Urutan Simulasi Pembelian Properti Melalui KPR

Sumber gambar : mustangcorps.com Kebanyakan dari orang yang melakukan kredit rumah dengan cara KPR tidak mengetahui bagaimana urutan ya...

Sumber gambar : mustangcorps.com


Kebanyakan dari orang yang melakukan kredit rumah dengan cara KPR tidak mengetahui bagaimana urutan yang benar menganai simulasi pembelian properti melalui KPR. Padahal simulasai tersebut sangat penting guna sebagai pengetahuan seseorang dalam mengurusi KPR yang diajukan. Urutan tersebut akan sah jika pengajuan KPR anda kepada bank telah mendapat persetujuan. Setelah itu anda akan disuruh untuk menyiapkan biaya untuk uang muka, pokok kredit, provisi, notaris, PBNP, BPHTB atau pajak yang dikenakan untuk pembeli, balik nama dan cicilan untuk bulan pertama.

Baca Juga : Cara Agar Angsuran Kredit Rumah KPR Tidak Macet


Biaya uang muka biasanya ditentukan oleh pihak bank. Tetapi untuk gambaran umumnya adalah sebesar 30% dari harga rumah. Biaya ini berfungsi sebagai tanda jadi yang diberikan kepada pemilik properti atau rumah.

Biaya pokok kredit merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh pelaku KPR kepada bank yang memiliki berjumlah sama dengan hasil pengurangan harga rumah dengan uang muka.

Biaya provisi merupakan jasa pinjaman yang ditetapkan oleh bank pelaku KPR untuk mereka bayarkan kepadanya dengan jumlah sebesar 1% dari pokok kredit. Tetapi, setiap bank memiliki ketentuan sendiri mengenai hal tersebut, walupun pada umumnya hanya 1%.

Biaya PBNP ini harus dibayarkan oleh pelaku KPR dengan jumlah 1/1000 harga rumah ditambah dengan Rp. 50.000. Nilai nominal tersebut akan selalu berubah berdasarkan kebijakan dari pemerintah.

Pelaku KPR akan dikenakan biaya BPHTB yaitu sebuah pajak yang berjumlah 5% dari hasil pengurangan harga rumah dengan NJOPTKP. Besarnya biaya NJOPTKP berbeda-beda berdasarkan lokasi atau letak wilayah rumah.

Biaya balik nama yang harus dikeluarkan oleh pelaku KPR ialah 1% dari harga rumah ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp. 500.000. Biaya admin akan selalu berubah tergantung dengan kebijakan pemerintah.

Cicilan per bulan dengan bunga yang tetap merupakan hasil dari penjumlahan pokok kredit dan total bunga dibagi tenor dalam satuan bulan. Total bunga diperoleh dari pokok kredit dikalilkan bunga per tahun kemudian dikalikan lagi dengan tenor dalam satuan tahun. Tenor merupakan jangka waktu lama kredit. Sedangkan cicilan per bulan dengan bunga yang bersifat efektif dibayarkan sesuai dengan hasil saldo akhir periode dikalikan dengan hasil pembagian bunga selama 12 bulan.

Itu adalah urutan simulasi pembelian properti melalui kpr yang benar. Jika anda berniat untuk mengajukan KPR sebuah rumah maka percayakanlah kepada Bank BTN yang sangat berpengalaman dalam hal tersebut.
Nama

5 juta,1,Agama,1,aksesoris komputer,1,Anak,5,Android,1,Aplikasi,2,asuransi,42,asuransi travel,1,Bayi,1,Belanja,1,Belanja online,22,beli kacamata online,1,best shabu shabu di Jakarta,1,Bisnis,164,Busana,1,di bawah 1,1,Digital Marketing,17,Dokumen,2,edukasi,17,elektronik,3,Fashion,21,Forniture,2,Furniture,11,Gadget,11,Gaya hidup,17,Harga digital printing,1,harga hape 4g,2,harga hp 4g,1,Hotel,5,Ibu,10,ibu dan anak,20,ifw 2016,1,indonesia fashion week,1,indonesia fashion week 2016,1,Interior,3,internet,14,Jasa,12,jual kacamata online,1,jual kacamata pria,1,Jual Lakban,1,kacamata online,2,kalung kesehatan,2,kalung untuk kesehatan,2,Kamera Untuk Mobil,1,Kebersihan,31,kecantikan,27,keluarga,4,Kendaraan,1,Kesehatan,143,klinik kecantikan di Jakarta,1,Kosmetik,6,Makanan,27,makanan anak 1 tahun,1,Masakan,5,menu makanan sehat untuk diet,1,Minuman,7,minuman bisnis,3,modem 4g,1,nestle,1,oatmeal,1,oatmeal untuk diet,1,Olahraga,1,otomotif,13,Parenting indonesia,1,Pembangunan,2,Pendidikan,36,Perawatan Rambut Pria,1,perce,1,Percetakan,10,Permainan,1,Pertumbuhan,2,pertumbuhan anak,1,pola asuh anak,2,printer,1,Produk,1,Properti,20,rental scaffolding,1,Resep,4,Resep makanan,2,Resep Masakan,8,Resep oatmeal,1,Restaurant,2,reycom,2,sektor pertanian,1,shabu gen,1,Smartphone,2,tas wanita,1,teknologi,80,TIKET,1,Tips,39,Tips Beli Kacamata Online Untuk Anak,1,Travelling,2,Umum,16,Universitas,2,Wanita,2,Wisata,14,Wisata Garut,1,Wisata Kuliner,7,
ltr
item
Samalidan: Urutan Simulasi Pembelian Properti Melalui KPR
Urutan Simulasi Pembelian Properti Melalui KPR
http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/1(192).png
Samalidan
http://www.samalidan.com/2016/01/urutan-simulasi-pembelian-properti.html
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/2016/01/urutan-simulasi-pembelian-properti.html
true
6436065597845150103
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy