Jumat, 02 September 2016

Macam-macam Permainan Anak Laki Laki

Filled under: ,


Seperti yang telah kita ketahui bersama, ada banyak sekali jenis permainan tradisional atau permainan anak laki laki tempo dulu yang bisa kita kenalkan pada mereka. Mengapa kita harus mengenalkan permainan tempo dulu kepada anak di zaman yang sekarang ? karena sudah terbukti, berbagai jenis permainan zaman dahulu memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh anak-anak anda. Beberapa jenis game tempo dulu tersebut bahkan mampu untuk membantu meningkatkan perkembangan tinggi badan mereka. Bagi anda yang tertarik untuk mengenalkannya, berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis permainan tersebut:

1. Loncat Tinggi
Loncat tinggi atau loncat tali ini merupakan salah satu jenis permainan anak laki laki yang juga kerap dimainkan oleh anak-anak perempuan. Jenis permainan yang satu ini menggunakan sebuah tali yang terbuat dari karet gelang sehingga memudahkan siapa saja ketika melakukan peloncatan karena memiliki fleksibilitas yang baik. Jenis yang satu ini tentunya mampu untuk membantu perkembangan tinggi badan mereka terutama jika anda dukung dengan asupan makan serta minuman yang memiliki kandungan nutrisi seperti kalsium yang tinggi. Cara bermainnya sederhana yakni 2 orang memegangi tali dan satu orang meloncat. Setiap orang bergiliran sampai salah satu dari mereka ada yang gagal ketika melakukan loncatan.

2. Engklek
Jenis permainan ini adalah jenis permainan lompat-lompatan pada sebuah bidang tanah atau bidang datar yang telah digaris terlebih dahulu. Cara bermainnya adalah dengan melompat dari satu petak ke petak lainnya dengan menggunakan satu kaki. Jenis permainan anak laki laki maupun perempuan yang satu ini merupakan jenis permainan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Jenis permainan ini pun mudah sekali untuk anak anda mainkan.

Selain kedua jenis permainan di atas, masih banyak jenis permainan lainnya yang bisa anda kenalkan pada anak-anak tercinta. Selain itu, permainan tradisional memiliki banyak sekali manfaat bagi setiap anak-anak untuk selalu dimainkan. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini memiliki misi mengenalkan kembali permainan-permainan tersebut pada mereka.