Minggu, 26 Juli 2015

Cara Agar Angsuran Kredit Rumah KPR Tidak Macet

Filled under:



Mengatur keuangan dalam rumah tangga anda memang merupakan kunci terpenting untuk menjaga agar kewajiban-kewajiban seperti halnya angsuran kredit rumah KPR juga dapat terpenuhi. Dengan menekan seminimal mungkin pengeluaran-pengeluaran yang sebenarnya tidak penting akan sangat membantu anda untuk mengontrol keuangan rumah tangga. Anda juga sebaiknya mengurangi total pembelian barang-barang konsumtif serta hanya membeli barang-barang yang benar-benar anda butuhkan.

Prioritaskan angsuran KPR

Selalu membayar angsuran kredit rumah dengan KPR tepat waktu merupakan prioritas paling utama. Menunggak hanya akan menjadi awal kebiasaan buruk. Karena dengan anda menunggak melakukan pembayaran selama satu atau justru dua bulan menjadikan anda merasa berat. Maka agar menjadi lebih mempermudah dalam melakukan pembayaran, sebaiknya anda gunakan fasilitas perbankan seperti halnya auto debet. Dengan pembayaran yang selalu lancar dan tepat waktu, anda tentunya akan merasa lebih tenang dalam mengelola keuangan sehari-hari.

Kuatkan niat untuk lunas dini

Menguatkan niat dengan sendirinya akan menjadikan anda selalu memprioritaskan pemasukan sebagai biaya pelunasan kredit rumah KPR. Uang dari bonus, kenaikan gaji dan sejenisnya memang lebih baik anda alokasikan untuk pelunasan. Sementara jika memungkinkan anda dapat meningkatkan penghasilan. Misalnya saja dengan membuat bisnis atau pun dengan cara yang lainnya. Jangan lupa, anda tidak boleh menyepelekan pendapatan sampingan sekecil apapun itu. Karena akan sangatlah berguna bagi anda kedepannya.

Cara Memperoleh Kredit Rumah KPR Bersubsidi


Memperoleh pembiayaan kredit rumah KPR melalui subsidi tentunya tidak mungkin ditolak bukan? Selain biayanya yang lebih murah, promosi yang akan ditawarkan untuk program KPR bersubsidi juga tentunya menggiurkan. Berbeda halnya dengan membeli fasilitas KPR secara normal, dimana bunga yang harus anda bayarkan hingga lunas untuk kategori KPR bersubsidi kemungkinan mencapai 100%. Kemungkinan ini bahkan cukup besar untuk anda peroleh jika memang memenuhi syarat.

Penetapan KPR bersubsidi

Jenis kredit rumah dengan KPR bersubsidi ini memang merupakan sebuah program yang sengaja di sediakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan pihak Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenper). Kredit kepemilikan rumah KPR ini dinamakan sebagai KPR Sejahtera FLPP. Program yang satu ini juga dikhususkan bagi kalangan keluarga yang benar-benar berasal dari golongan menengah ke bawah. Di saat ini memang masih ditujukan bagi kalangan masyarakat yang belum memiliki rumah.

Persyaratan KPR bersubsidi


Syarat-syarat pengajuan kredit rumah KPR Sejahtera FLPP ini sendiri haruslah seorang penduduk di Indonesia dengan penghasilan tetap akan tetapi belum pernah memiliki rumah atau pun mendapat subsidi dari Kemenpera. Namun pemohon KPR juga harus sudah memiliki nomor NPWP serta foto kopi Pph dan SPT. Setelah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan, maka anda harus segera menentukan hunian atau rumah maupun lahan yang akan anda pilih untuk ditinggali kemudian hari.