Rabu, 22 Maret 2017

Menghindari rasa mual selama hamil dengan pola makan yang teratur

Filled under:

Menghindari rasa mual selama hamil dengan pola makan yang teratur
Kehamilan terhadap seorang ibu tentunya akan mengalami yang namanya mual karena seperti kita ketahui hormone sang ibu akan semakin meningkat dan juga rasa mual yang di rasakan karena terjadinya pembentukan plasenta janin di dalam perut seorang ibu. Rasa mual yang timbul bisa datang kapan saja tanpa bisa kita prediksi. 

Rasa mual saat hamil muda tentunya menjadi hal yang sangat biasa tetapi rasa mual yang bisa timbul kapan saja inilah yang membuat kita merasa sangat terganggu sekali karena rasa mual tersebut akan mengganggu aktivitas kita. 

Untuk mengatasi mula tersebut biasanya sering timbul dari makanan yang kita makan sebelumnya maka dari itu kita penting sekali untuk memperhatikan makanan untuk ibu hamil yang sekarang ini banyak sekali info tentang makanan yang menyehatkan selama proses kehamilan. Menjaga pola makan juga akan mempengaruhi rasa mual tersebut karena jika pola makan kita berantakan selama kehamilan maka rasa mualpun akan semakin terasa sekali.

Maka dari itu penting sekali bagi kita mengatur jadwal makan kita. Sebisa mungkin kita makan dalam porsi yang kecil namun sering. Hindari makan pedas. Makan pedas yang sudah kita ketahui bahwa makanan pedas akan sangat mudah sekali membuat asam lambung kita semakin meningkat jadi jika kita sedang hamil baiknya menghindari makanan pedas agar rasa mual yang di rasakan tidak terlalu kuat. makanan untuk ibu hamil juga sangat penting sekali untuk kita perhatikan karena asupan nutrisi untuk ibu hamil sangat penting sekali agar proses pertumbuhan janin semakin baik.

Selain kita memperhatikan makanan kita juga bisa melakukan olahraga khusus ibu hamil agar metabolisme dalam tubuh kita selama hamil semakin baik lagi selain itu juga aliran darah yang ada dalam tubuh semakin lancar jadi selama kita hamil jika kita melakukan olahraga khusus ibu hamil secara teratur maka tubuh kita akan sangat bugar sekali berat badan juga akan tetap stabil. Tetapi jika kita mengalami mual yang parah maka ada baiknya kita berkonsultasi kepada dokter.