Jumat, 31 Maret 2017

Cara Mengaktifkan Kartu 4G Smartfren Pada Smartphone

Filled under: , ,

Cara Mengaktifkan Kartu 4G Smartfren Pada Smartphone
Sehebat bagaimana pun Smartphone, tetunya tidak akan berfungsi baik dan normal jika tidak menggunakan kartu perdana operator selluler. Untuk dapat menikmati jaringan layanan operator seluler tentunya harus menggunakan kartu yang disematkan pada perangkat, sehingga dengan begitu koneksi internet Anda akan dapat dinikmati. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Smartfren merupakan sebuah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis CDMA dengan teknologi bernama EV-DO yang setara dengan jaringan mobile 3G. bahkan Smartfren menjadi operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. 

B (setara dengan 3,5G di GSM dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps). Serta dengan kemajuannya kini Smartfren unggul dalam menghadirkan layanan jaringan 4G LTE di seluruh kota di Indonesia. Oleh karena itu sebelum Anda menikmati jaringan 4G LTE Smartfren berikut cara mengaktifkan kartu Smartfren 4G pada Smartphone Anda.
  1. Pastikan perangkat Anda sudah mendukung 4G LTE.
  2. Masukan dan pasangkan kartu Smartfren Anda pastikan untuk memasang di slot 1 agar setting lebih mudah. Dan selanjutnya masuk pada pengaturan atau Settings.
  3. Pilih dan aktifkan data pada slot 1
  4. Masuk ke gawai Anda
  5. Ketik *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*
  6. Pilih Bandmode > SIM 1
  7. Band 40 dan SET
  8. Pilih di Network Selecting menjadi LTE Only
  9. Setelah itu, masuk ke settings
  10. Atur APN seperti ini :
  11. APN: Smartfren4G
  12. Name: Smartfren
  13. Username: Smartfren
  14. Password: Smartfren
  15. Kemudian Save atau simpan.
Itulah cara cara mengaktifkan kartu Smartfren dan jika semuanya telah selesai Anda tinggal menunggu sejenak dan pastikan sinyal Smartfren akan terdeteksi dan jika sinyal Smartfren sudah muncul, silakan aktifkan data, dan setelah semuanya selesai, maka Anda akan dapata menikmati jaringan layanan 4G LTE Smartfren di perangkat Anda. Oleh karena itu ganti jaringan lama Anda dengan menggunakan Mifi 4g dari Smartfren sehingga HP lama bisa jadi 4G.