Senin, 28 November 2016

Rekomendasi perawatan Sofa dari Jasa Cuci Sofa Jakarta

Filled under:

Sofa merupakan salah satu furniture yang biasanya ada di ruang tamu sehingga dapat dipergunakan untuk menjadi tempat duduk tamu atau untuk bersantai. Salah satu bahan yang digunakan sebagai lapisan luar dari sofa adalah kulit. Perawatan sofa yang terbuat dari kulit membutuhkan cara khusus bahkan beberapa menggunakan jasa cuci sofa Jakarta untuk yang tinggal di ibukota agar sofa yang dimiliki tetap dalam keadaan yang baik dan tetap layak untuk digunakan.

Untuk perawatannya, biasanya setelah Anda membeli sofa kulit, terdapat buku panduan mengenai bagaimana cara yang tepat untuk melakukan perawatan agar kualitasnya tetap dapat terjaga dengan baik. Agar kulit untuk pelindung sofa tetap dapat terjaga dengan baik, Anda dapat memulainya dengan meletakkan sofa kulit tersebut di tempat yang terkena sinar matahari langsung dan tempat yang lembab sehingga kulit sofa tidak.


Untuk membersihkan kulit pada sofa, Anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk menghisap debu yang menempel ataupun yang berada di cela sofa yang tidak dapat dijangkau dengan menggunakan kemoceng atau lap. Untuk membersihkan noda seperti kecap atau darah, Anda harus menyiapkan lap kering dan basah lalu larutan sabun yang tidak menggunakan bahan kimia. Basahi lap dengan larutan sabun tersebut, bersihkan namun jangan menggosoknya terlalu keras, lalu langsung bersihkan.

Jika terdapat noda dari tumpahan cairan misalnya kopi atau teh, tanpa Anda harus menggunakan jasa cuci sofa Jakarta, Anda tetap dapat merawatnya dengan cara segera mengeringkan sofa tersebut dengan menggunakan lap bersih yang kering. Hal tersebut dikarenakan kulit termasuk bahan yang sangat berpori sehingga jika cairan yang menempel pada sofa jika dibiarkan mengering akan dapat mengakibatkan bekas yang susah untuk dihilangkan dan harus menggunakan jasa cuci yang profesional yang tidak merusak kulit sofa.

Hal yang harus Anda hindari saat Anda merawat sofa kulit agar sofa tersebut tetap awet tanpa jasa cuci sofa Jakarta yaitu:

  • Hindari untuk menggunakan cairan pembersih yang bersifat keras atau yang tidak disarankan untuk perawatan sofa sehingga sofa tidak murah rusak.
  • Hindari sinar matahari langsung karena panas yang diterima di sofa tersebut dapat membuat permukaan sofa menjadi mudah retak dan berkembang. Jika Anda meletakkan sofa di dekat jendela, maka sebaiknya gunakan tirai untuk penghalang sinar matahari langsung tersebut.

Jangan lupa untuk melindungi sofa Anda dari benda tajam serta binatang peliharaan Anda. Hal itu dikarenakan benda tajam, kuku serta gigi hewan peliharaan Anda dapat menggores sofa kulit yang Anda miliki sehingga mengurangi keindahan dari furniture Anda. Sebisa mungkin untuk tidak mendekatkan hewan peliharaan Anda ke sofa. Bulu hewan peliharaan juga dapat rontok dan menempel di sofa sehingga Anda harus membersihkannya secara teratur.

Gunakan perlengkapan dan produk perawatan khusus untuk sofa kulit misalnya leather cream black magic leather atau conditioner untuk membantu melembabkan sofa. Diamkan sebentar namun Anda harus memperhatikan suhu ruangan, apakah lembab atau tidak saat sedang melakukan perawatan sofa kulit tersebut sehingga tidak membuat sofa ditumbuhi jamur dan sofa menjadi rusak. 

Untuk membuat sofa Anda kembali bersih terutama dari noda yang susah dihilangkan, gunakan jasa cuci sofa Jakarta Dehygienique yang sudah ada dari 2006. Tempat yang melayani cuci sofa ini menggunakan teknologi dan cara membersihkan yang aman dan ramah lingkungan sehingga sofa Anda tetap dapat bersih maksimal. Jadi, jangan lupa hubungi DeHygienique untuk mengatasi masalah kebersihan sofa kesayangan Anda!