Minggu, 23 Oktober 2016

Inilah Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan Tubuh

Filled under:


Manfaat air mineral untuk tubuh tidak perlu diragukan lagi. Sebagian besar bagian dalam tubuh kita terdiri atas air, maka setiap hari semua orang, termasuk buah hati anda disarankan minum air mineral sebanyak 2 liter. Manfaatnya akan lebih dahsyat lagi saat digabungkan dengan potongan buah-buahan seperti lemon, dan jenis buah lainnya, perpaduan antara air mineral dan potongan buah ini disebut dengan istilah infused water. Saat ini, infused water semakin diminati masyarakat karena dipercaya menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Untuk membuatnya, anda cukup menambahkan potongan buah dalam sebotol air mineral lalu aduk. Setelah itu, botol segera ditutup dan simpan dalam lemari es selama dua jam agar rasa dari sari buah menyatu dengan air mineral. Setelah direndam cukup lama, anda bisa membuang potongan buah karena buah biasanya menjadi lembek dan tidak enak untuk dimakan. Bagi anda yang penasaran dengan manfaat infused water, berikut ini kami tuliskan beberapa manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Detoksifikasi

Salah satu manfaat infused water yang sangat penting adalah sebagai sarana detoksifikasi. Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun yang masuk dan menumpuk dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi infused water dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam melakukan pengeluaran racun dalam tubuh, sehingga anda dan buah hati akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan racun dalam tubuh.

Membuat tubuh semakin segar

Saat anda atau buah hati merasa haus dan memerlukan minuman segar, minum air mineral saja tidak cukup. Dengan infused water, maka anda ataupun buah hati akan mendapatkan kesegaran lebih dibandingkan air mineral saja. Infused water memiliki citarasa asam, manis, dan rasa segar yang sangat disukai buah hati serta membuat tubuh anda semakin segar.

Mengganti ion tubuh yang hilang

Setelah melakukan aktivitas berat yang membuat tubuh mengeluarkan keringat, maka saat itu ion tubuh semakin berkurang. Mengkonsumsi infused water dapat menggantikan ion tubuh yang hilang akibat olahraga dan aktivitas lainnya.

Antioksidan

Bermacam buah-buahan dikenal memiliki kandungan nutrisi sebagai antioksidan. Begitu pula dengan manfaat infused water lainnya yang bisa anda dapatkan, yakni sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat mencegah penuaan dini.
Itulah beberapa manfaat penting dari infused water untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.