Jumat, 23 September 2016

Peningkatan Kegiatan Dalam Membangun Sektor Pertanian

Filled under:

Bagaimana meningkatkan ketahanan pangan dengan mulai aktif melakukan kegiatan pembangunan sektor pertanian. Secara kondisi geografis memang Indonesia sangat beruntung karena berada pada posisi negara yang agraris dan tentu saja banyak sekali yang bisa anda lakukan untuk bisa menjadi masyarakat yang produktif dan ikut serta berperan membangun sektor pertanian. Dan pembentukan ekonomi tentu bisa didorong dengan melakukan pembangunan di beberapa sektor industry. Banyak yang mengatakan untuk melaksanakan pembangunan di sektor industry apapun itu penting dan memang kenyataannya kita sebagai negara agraris harus bisa memanfaatkan status negara agraris tersebut dengan melakukan pembangunan di sektor pertanian.
Untuk anda yang mungkin memiliki cukp banyak ide kreatif yang bisa dijadikan referensi agar bisa memberikan kontribusi bagi kegiatan pembangunan di sektor pertanian agar lebih baik tentu dapat dengan memanfaatkan teknologi kreatif agar dapat semakin meningkatkan produksi di sektor pertanian. Melihat negara Indonesia saat ini tentu saja kita harus tahu bahwa banyak hal yang perlu diperhatikan. Dengan melihat kondisi geografis Indonesia yang masih mendukung untuk mengembangkan sektor pertanian tentu saja akan membuat kegiatan perekonomian di Indonesia kedepannya semakin lebih baik. Pernyataan PBB baru-baru ini telah mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki penghasilan yang kurang dari 2 USD perhari tentu saja ini adalah suatu pencapaian yang buruk dan banyak yang mengatakan bahwa hal tersebu merupakan sebuah kekeliruan dalam mengarahkan pembangunan sektor industry di Indonesia.

Harunsya dengan fokus pada pembangunan sektor pertanian dapat lebih membuat negara ini semakin lebih maju karena pada dasarnya untuk membentuk sebuah negara yang maju dan mandiri tentu dibutuhkan suatu kegiatan ekonomi yang bisa mendongkrak kebutuhan pangan dalam negeri. Ketika kebutuhan pangan dalam negeri sudah dapat terpenuhi dari hasil produksi dalam negeri maka kualitasnya dapat ditingkatkan untuk bisa menembus pasar ekspor guna mendongkrak mata uang dalam negeri. Tentu semua butuh tahapan tetapi alangkah lebih baik jika diusahakan mulai dari sekarang tentu saja ekonomi Indonesia yang lebih baik.