Sabtu, 25 Juni 2016

Kiat Merawat Printer Agar Tidak Cepat Rusak

Filled under: ,

Printer adalah salah satu perangkat teknologi yang sangat dibutuhkan di masa modern ini. Mencetak berbagai dokumen menjadi lebih mudah jika rumah atau kantor memiliki perangkat printer berkualitas. Tak mengherankan jika kini printer seakan menjadi barang wajib untuk mendukung rutinitas sehari-hari. Jika berencana untuk membeli printer dalam waktu dekat, sebaiknya Anda mencermati kiat merawat printer terlebih dahulu. Supaya nantinya printer yang Anda beli akan senantiasa awet dan tidak cepat rusak.


Mengatur Posisi Kertas Dengan Baik
Jangan terlalu terburu-buru ketika hendak melakukan proses print. Karena hal tersebut dapat membuat kertas printer tertekuk dan tidak berada dalam posisi yang benar. Jika proses print berlangsung dengan posisi kertas yang keliru, kemungkinan besar printer akan macet dan mengalami gangguan. Bahkan bukan mustahil jika hal sepele ini bisa merusak komponen printer yang lain seperti kabel, dan catridge.

Gunakan Produk Tinta Resmi
Setiap printer didesain untuk bekerja dengan produk tinta resminya. Mengisi printer dengan sembarang tinta dapat menyebabkan printer mengalami kerusakan. Selain itu, biasanya hasil print juga kurang maksimal bila Anda menggunakan tinta yang kurang berkualitas. Produk tinta resmi akan menjaga komponen printer supaya tetap awet dalam jangka waktu lama.

Ketika Membersihkan Catridge
Catridge adalah bagian printer yang bisa dibongkar pasang dan berfungsi sebagai tempat penampungan tinta. Membersihkan catridge harus dilakukan dengan teliti. Supaya Anda tidak menyentuh bagian kecil berwarna keemasan. Bagian penting tersebut adalah chip yang berfungsi mengatur aliran listrik dan perintah komputer. Jika tersentuh dengan tangan, kemungkinan bear chip tersebut akan rusak.

Jangan Membiarkan Tinta Habis
Mengisi tinta printer tidak perlu menunggu sampai tinta tersebut habis. Usahakan untuk segera mengisi tinta jika isinya tinggal 10%. Membiarkan tinta habis bisa membuat aliran tinta pada catridge dan selang menjadi macet. Akibatnya, printer harus bekerja lebih keras dan mudah mengalami kerusakan.

Bila sudah mengetahui kiat-kiat mudah merawat printer, Anda pasti tak ragu lagi untuk mendapatkan printer pilihan Anda di MatahariMall. Belanja online murah diskon di MatahariMall memang membuat Anda semakin hemat. Tanpa perlu keluar rumah, printer dan barang pesanan lainnya akan segera dikirim ke rumah setelah melakukan konfirmasi pembayaran.
MatahariMall adalah solusi belanja online terbaik untuk kebutuhan masyarakat modern.