Senin, 29 Februari 2016

Faktor Pemicu Masalah Gejala Penyakit Jantung

Filled under:


Ada baiknya Kita mengetahui apa saja yang termasuk ke dalam gejala penyakit jantung dan mewaspadainya dengan baik. Penyakit jantung memang merupakan penyakit yang bisa disebabkan oleh banyak faktor termasuk faktor keturunan. Tanpa bisa diduga pula seseorang yang dalam keluarganya tidak pernah ada penyakit jantung bisa menderita penyakit ini. Faktor tertentu menjadi pemicu munculnya penyakit mematikan satu ini dengan sangat mudah.

Mengatasi masalah penyakit jantung pun tidak bisa dikatakan mudah dan membutuhkan biaya yang terbilang besar. Berikut adalah beberapa faktor yang memicu munculnya gejala jantung bermasalah yang harus diketahui:

1. Mengalami Obesitas
Menjaga berat badan tetap dalam kondisi yang normal adalah kunci untuk mencegah terjadinya masalah pada jantung. Ketika tubuh mengalami obesitas maka ada kemungkinan terjadi penyumbatan pada pembuluh darah oleh tumpukan lemak yang ada. Penyumbatan ini akan mengganggu dan merusak kinerja jantung dan memicu masalah penyakit jantung yang lebih parah.

2. Sering Merokok Dalam Jumlah Berlebihan
Merokok menjadi salah satu penyebab seseorang bisa dengan mudah memiliki penyakit jantung, dan sebaiknya dihindari. Lebih parah lagi ialah kepada perokok pasif dimana orang yang tidak merokok namun berada di lingkungan penuh asap rokok. Resiko terserang penyakit jantung kepada perokok pasif ini tentunya lebih besar dibandingkan yang aktif. Mencegah tubuh dari bahaya penyakit jantung sebaiknya mengurangi dan kemudian menghilangkan kebiasaan merokok. Sebab aliran darah akan mengandung nikotin yang berbahaya bagi kesehatan organ-organ penting tubuh.

3. Konsumsi Makanan Yang Tidak Sehat

Banyak penderita penyakit jantung disebabkan oleh makanan yang masuk ke dalam tubuhnya dimana masuk ke jenis makanan tidak sehat. Terutama makanan yang kaya akan kandungan lemak dan kolesterol, maka sebaiknya jumlah konsumsinya dibatasi. Selektif dalam memilih bahan makanan yang rendah atau tidak mengandung kolesterol sama sekali. Kemudian bisa menghindari makanan yang mengandung lemak terlalu tinggi sebagai proteksi kepada jantung. Menerapkan pola makan yang selalu terdiri dari makanan sehat akan mengurangi masalah gejala penyakit jantung