Senin, 07 Desember 2015

Penyebab Toko Online Cepat Bangkrut

Filled under: , ,

Ada banyak jalan menuju Roma. Hal ini juga berlaku pada cara anda menemukan peluang usaha. Salah satu cara yang sedang menjadi tren saat ini adalah berjualan secara online, baik dengan memanfaatkan media sosial atau membuat toko online sendiri. ya, toko online sangat populer saat ini. Bahkan, jika anda memiliki akun instagram, disana akan ada banyak akun – akun instagram yang berualan produk secara online, dan tak sedikit akun tersebut ikut berpromosi pada setiap kolom komentar dari foto yang anda upload. Akan tetapi, kepopuleran toko online ini tidak semuanya dapat dirasakan oleh seluruh pengusaha toko online. Beberapa diantara mereka bahkan mengalami kebangkrutan atau kegagalan dalam usaha online mereka.
Penyebab dari bangkrutnya atau gagalnya toko online ini dilatar belakangi oleh beberapa hal, seperti diantaranya adalah:
Pertama, banyak pengusaha toko online kurang tepat dalam mendeskripsikan produk yang mereka jual. Misalnya, mereka menjual produk fashion tanpa menyebutkan ukuran apa yang mereka punya. Hal ini akan membuat calon pembeli menjadi bingung dan mengurungkan niatnya untuk berbelanja. Kemudian, detail yang sangat singkat dan tak jelas pun bisa mempengaruhi calon pembeli.
http://www.samalidan.com/

Kedua, kurang peka terhadap keinginan konsumen. Sebagai contoh, anda membuat toko online “aksesoris komputer” akan tetapi, produk yang anda jual misalnya hanya komputernya saja dengan produk aksesoris yang sangat sedikit. Hal ini tentu bisa membuat konsumen kecewa.
Ketiga, tidak giat melakukan promosi. Kita tahu jika pomosi adalah bagian penting untuk memperkenalkan toko kita, memperkenalkan produk kita, dan juga mengajak orang untuk membeli produk kita dan menjadi pelanggan kita. jika anda memiliki toko online namun kurang melakukan promosi, maka jangan harap toko anda dikenal luas dan memiliki banyak pelanggan.
Keempat, pelayanan yang lelet. Para calon pembeli biasanya selalu ingin respon yang cepat ketika mereka bertanya. Bentuk pertanyaan pun bisa sangat beragam, mulai dari ‘berapa harga satuannya?’ , ‘Ada warna apa saja?’,  ‘Ukuran apa saja?’ Hingga ‘bisa jadi reseller atau tidak?’ . sebaiknya anda harus memahami jika pertanyaan – pertanyaan itu harus segera dijawab. Karena diantara banyaknya pertanyaan, mungkin ada banyak calon pembeli yang tertarik untuk membeli produk anda.