Jumat, 18 Desember 2015

Cara Mengurus Bayi Baru Lahir yang Sulit

Filled under:

Setiap orang tentunya memiliki masa dimana ia lahir, tumbuh dan kemudian sampai akhir saatnya tiba nanti. Untuk itulah masa-masa tersebut harus dihargai dengan baik. Sebagai orang tua tentunya anda juga mengidam-idamkan seorang buah hati yang akan menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga, namun juga harus diketahui bahwa merawat seorang anak itu juga tak mudah, dimulai perawatan saat ia masih bayi hingga tumbuh sampai dewasa, cara mengurus bayi baru lahir membutuhkan ketelitian dan juga perhatian khusus.



Berbeda dengan anak-anak yang sudah bisa mengutarakan apa keinginannya dan juga sudah bisa berjalan, bayi baru lahir sebaliknya, jadi sebagai orangtua-lah anda yang harus lebih responsif, cara merawat bayi baru lahir yang paling sulit khususnya terkait dengan beberapa hal, yaitu:

    Memandikannya, bagi anda yang masih awam tentunya takut untuk melakukan hal yang satu ini, apalagi jika yang bersangkutan menangis, jadi jika memang belum terbiasa mintalah orang-orang yang sudah ahli untuk membantu anda.
    Merespon tangisan mereka, ada banyak sekali penyebab bayi baru lahir menangis, baik itu karena lapar, buang air atau tidak nyaman, jadi tentunya respon yang anda berikan harus berbeda-beda.

Selain itu hal-hal lainnya yang termasuk cara mengurus bayi baru lahir cukup mudah yang bisa dilakukan anda sendiri di rumah, perlu diketahui bahwa kulit bayi masih sangat sensitif, jadi pilihlah produk perawatan yang cocok dan tepat untuk mereka.