Minggu, 13 Desember 2015

2 Hal Yang Mesti Dilakukan Ketika Membeli Properti Rumah Menggunakan Kpr

Filled under:


Sumber gambar : Google Images



Propeti rumah memang merupakan sebuah impian yang keberadaanya mesti diwujudkan dan menjadi dambaan semua orang. Termasuk ke dalam kebutuhan primer, keberadaan rumah sangatlah penting untuk dimiliki walaupun apa adanya asalkan layak huni. Namun sebagai manusia yang normal dan memiliki banyak keinginan, kita tentunya ingin memiliki rumah yang model terbaru. Akan tetapi untuk membangun rumah yang diinginkan seperti itu, bukanlah hal yang mudah dan murah. Selain butuh pengorbanan untuk usaha yang lebih giat, juga biaya pemabangunan yang semakin meningkat. Kini banyak perumahan dengan tipe dan model yang beraneka ragam yang dapat kita pilih sesuai keinginan dan kemampuan kita.


Perumahan tersebut biasanya menggunakan sistem pembayaran yang meringankan calon penghuni untuk memilikinya. Dengan cara kredit pemilikan rumah atau KPR, tentunya menjadi sebuah solusi dan dianggap lebih meringankan beban masyarakat untuk memiliki rumah di tengah sulitnya ekonomi seperti sekarang ini. Nah jika anda ingin merasakan kemudahan dalam membeli  properti rumah secara kredit, maka anda mesti melakukan hal-hal berikut supaya anda tidak mogok di tengah jalan.

1.       Mampu mengatur keuangan keluarga

Untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, maka kita mesti lihai mengatur keuangan keluarga kita terutama dalam mengatur keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran. Begitu pun ketika kita memiliki keinginan untuk memiliki sebuah hunian, tentunya kita mesti memaksakan diri untuk mengikis pengeluaran dan menyimpannya untuk DP rumah baru kita. Jika kita masih boros dalam mengatur keuangan, maka jangan harap anda mampun untuk lancar membayar KPR.

 



2.       Pilihlah bank yang tepat untuk KPR

Sekarang ini banyak bank yang melayani kebutuhan KPR masyarakat. Namun dari sekian banyak bank tersebut, anda harus tepat dalam membandingkannya terutama dalam membandingkan suku bunga yang lebih ringan serta fasilitas yang lebih lengkap. Bank BTN adalah salah satu bank penyedia layanan KPR yang banyak digunakan dan dipercaya sampai saat ini. Dengan suku bunga yang rendah serta pelayanan yang optimal, maka tak heran jika BTN dipercaya oleh banyak orang untuk menjadi debiturnya.