Kamis, 19 November 2015

Tips dalam memilih agen asuransi terbaik

Filled under: ,

    Memilih sebuah perusahaan asuransi tentu bukan hanya terkait dengan sejumlah produk serta penawaran-penawaran yang disuguhkan ataupun keuntungan dan manfaat dari sebuah asuransi tersebut saja, Sejatinya orang yang menjadi penghubung antara kita sebagai konsumen dengan perusahaan asuransi, itupun perlnting menjadi perhatian kita. Karena tentunya kita ingin mendapatkan sebuah perusahaan asuransi terbaik dan bergabung dengnyya bukanlah dilihat dari junla premi, besar uang tanggungan atau penawaran lainnya saja terlebih dari itu seorang agen sanhatlah penting keberadaamnya diantara kita dan perusahaan asuransi. Karena agen inilah yang akan banyak berkomunikasi dan menjadi mitra kita dalam berasuransi maka disisni bukan hanya memilih perusahaan asuransi terbaik saja namun juga memilih agen asuransinya yang terbaik pula. Berikut akan dipaparkan beberapa tips dalam memilih agen asuransi terbaik :
  • Berusia muda
Tips pertama dalam memilih seorang agen asuransi adalah pilihlah seorang agen yang berusia muda, karena biasanya seorang yang berusia muda masih beraktivitas dengan aktif, cekatan, dan yang terpenting dia berbadan sehat ketika mengurusi klainnya yang mengalami kecelakaaan atau bahkan meninggal dunia. Maka dia bisa dengan cekatan dan aktif mengurusi premi klainnya itu.
  • Memiliki produk yang ditawarkan
Kemudian selanjutnya pastikan pula bahwa agen asuransi anda pun memiliki produk yang dia tawarkan pada anda, misllnya dia menawarkan hasa asurnsi jiwa maka pastikan diapun terdaftar sebagai salah satu anggotanya. Karena hal ini menunjukkan bahwa asuransi yang dia tawarkan memang terpercaya sehingga agennya pun memiliki prosuk asuransi yang sama.
  • Memiliki lisensi keagenan
Hal yang tidak kalah penting dari yang lainnya adalah pastikan bahwa agen asuransi anda memiliki lisensi keagenan dan bukan agen asuransi amatiran atau bahkan palsu.
  • ramah dan Bersahabat
Agen asuransi adalah seseorang yang akan menjadi miyra anda selama anda bergabung dengan program asuransinya maka tentunya anda menginginkan seorang agen yang ramah, bersikap baik, bisa di ajak kerja sama serta memiliki jiwa bersahabat dan bertanggung jawab.
  • Memguasai produk dengan baik
Pastikan pula bahwa agen asuranai anda memamng menguasai produk yang ditawarkannya dengan baik, bukan muluk-muluk, tidak asal-asalan menjelaskan namun memang dengan ilmunya
  • Mudah dihubungi
Tips dalam memilih agen asuransi terbaik

Yang terakhir adalah pastikan pula bahwa agen asuransi anda mudah dihubungi dan bukan merupakan orang yang super sibuk sehingga bila suwaktu-waktu terjadi hal yang diluar kendali anda bisa langsung menghubungi agen asuransi anda dengan mudah.