Rabu, 16 September 2015

Tips Menghilangkan Noda dan Minyak Dari Wadah Pelastik dengan Cuci Pelastik

Filled under:

Tips Menghilangkan Noda dan Minyak Dari Wadah Pelastik dengan Cuci Pelastik - Di zaman yang serba praktis seperti saat ini, ada banyak jenis perabotan rumah tangga dan aneka tempat makanan yang dibuat dari bahan pelastik. Bahan pelastik dinilai lebih aman dan praktis digunakan. Berbagai wadah seperti toples, gelas, tempat makan dan perlengkapan dapur lain sekarang banyak yang berbahan plastik. Bahannya yang ringan memudahkan anda untuk membawanya saat bepergian dan tidak akan pecah saat terjatuh. Untuk menggunakan wadah pelastik, anda harus memilih wadah dengan bahan pelastik yang tebal dan kokoh untuk menyimpan makanan dan minuman. Hal ini dikarenakan penggunaan wadah pelastik yang tipis dan rapuh akan beresiko meleleh dan dapat menodai makanan dan minuman saat dipakai. Pelajari juga kode yang terdapat pada wadah pelastik apakah aman digunakan berkali-kali atau hanya dapat digunakan sekali saja. Anda juga harus mengetahui cara membersihkan dan cuci pelastik dari berbagai noda dan minyak yang akan kami bahas berikut ini.
Tips Menghilangkan Noda dan Minyak Dari Wadah Pelastik dengan Cuci Pelastik


Pertama, jemur wadah di bawah terik matahari. Saat anda mulai kesulitan menghilangkan noda meski sudah dicuci berkali-kali, maka cara pertama yang bisa anda coba adalah menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung selama tiga hingga empat jam sampai noda memudar. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat memudarkan warna pada wadah pelastik sehingga dengan cara ini bisa membantu menghilangkan noda.
Baca juga : Panci Serbaguna Di Toko Peralatan Dapur Online

Kedua, gunakan kaporit. Cara kedua untuk menghilangkan noda adalah menggunakan campuran air dan kaporit untuk cuci pelastik. Caranya, siapkan setengah baskom air hangat lalu campurkan satu sendok makan kaporit dan tuangkan air tersebut dalam wadah pelastik lalu diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, cuci bersih wadah pelastik menggunakan sabun cair cuci piring sunlight untuk mendapatkan hasil terbaik. Kaporit yang anda gunakan berfungsi membersihkan dan ampuh menghilangkan noda membandel pada berbagai peralatan makan dan perabot berbahan pelastik.

Untuk membersihkan minyak dari wadah pelastik anda, cara mudah yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan sabun deterjen. Simpan air sabun deterjen dalam wadah pelastik dan diamkan selama 15 menit lalu jemur di bawah sinar matahari langsung, dapat mengangkat minyak dari bekas makanan pada wadah pelastik anda. selain dengan sabun deterjen, anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan air yang digunakan untuk menggosok wadah pelastik yang juga dapat menghilangkan minyak dengan mudah.