Minggu, 05 Juli 2015

3 Pertimbangan Mendekorasi Rumah Minimalis

Filled under:



Rumah yang mempunyai desain minimalis telah menjadi gaya yang sekarang ini diminati banyak orang. Apalagi dengan semakin sempitnya rumah karena luas tanah yang juga mengecil, maka membuat hunian yang modern dan minimalis adalah solusi yang tepat. Tetapi bagaimana mendekorasinya sehingga rumah tetap terlihat cantik tanpa mengorbankan fungsinya? Inilah beberapa tips home décor yang bisa Anda gunakan.

Penataan perabotan dan juga dekorasi rumah sangatlah penting agar rumah nyaman tetapi tetap lega. Inilah caranya mengatur rumah minimalis :
1. Maksimalkan Fungsi Ruangan
Ciri rumah minimalis memaksimalkan penggunaan ruangan. Tak ada ruang yang kosong atau mubazir. Jika memilih lemari, misalnya, pilih yang bentuknya persegi sehingga memenuhi sudut.
2. Perhatikan Tinggi Perabotan
Rumah minimalis biasanya atapnya tidak terlalu tinggi. Maka perabotan juga harus menyesuaikan. Terlalu tinggi bisa membuat ruangan kelihatan sempit.
3. Perhatikan Letak Perabotan
Seperti yang sudah disebutkan di atas, usahakan jangan mengatur perabotan yang akan menciptakan ruang kosong. Jika ada ruang kosong, Anda bisa memasang ornamen atau hiasan untuk mengisinya.

Cara seperti ini akan membuat rumah Anda terlihat nyaman dan juga bersih, serta tidak terkesan kosong. Meski demikian, Anda juga harus memperhatikan supaya tidak terlalu banyak ornamen yang berserakan tidak teratur di dalamnya. Hal ini akan membuat kesan rumah Anda menjadi tidak karuan. Bila Anda ingin mendapatkan ide untuk interior rumah, Anda bisa menghubungi APH Home Décor yang akan membantu dalam menata rumah.