Selasa, 30 Juni 2015

Kenapa Traffic Blog Bisa Turun?

Filled under:

Melihat pengunjung blog yang terus meningkat adalah kabar baik, apalagi jika blog Anda tersebut adalah lapak online bagi bisnis Anda. Upaya peningkatan traffic terus dilakukan. Bahkan Anda sudah memastikan bahwa blog ada di bagian atas mesin pencari dengan menggunakan jasa SEO Indonesia. Tetapi bagaimana jika ternyata traffic malah turun terus?


Ya, meski sudah dioptimalisasi menggunakan layanan jasa SEO Indonesia sekalipun, ada saat di mana pengunjung blog akan merosot. Inilah beberapa penyebabnya:

   ·         Artikel diplagiat
Hal paling menjengkelkan. Blog baru ini seenaknya menjiplak konten yang Anda tulis susah payah tanpa izin. Akibatnya, pengunjung beralih ke blog tersebut.

   ·         Gonta-ganti template
Apakah Anda sering mengganti template blog Anda? Ini bisa jadi penyebab traffic turun sebab robot pencari selalu harus menyesuaikan dari awal.

   ·         Kebanyakan widget
Widget atau plugin terlalu banyak membuat waktu loading lama, membuat pengunjung tak betah. Robot pencari juga harus memeriksa tiap widget satu-satu.

   ·         Terlalu sering atau kurang update
Tidak adanya konten baru jelas akan mengurangi jumlah pengunjung, namun terlalu sering juga tidak baik, karena akan terkesan seperti copy-paste.

Ada banyak hal yang mempengaruhi perubahan traffic di blog, baik itu karena pengaruh dari Anda sendiri, maupun karena algoritma baru yang diterapkan oleh mesin pencari. Apapun itu, jika blog adalah sumber dari bisnis Anda, maka Anda harus bersiap-siap. Hubungi jasa SEO Indonesia seperti Partner Iklan, dan bekerja samalah dengan mereka untuk mengganti strategi promosi Anda.