Rabu, 10 Juni 2015

4 Langkah Agar Sofa Kotor Bersih Kembali

Filled under:


Menjaga kebersihan merupakan hal yang harus rutin dilakukan. Perabotan seperti kursi, karpet, dan sofa di rumah adalah perabotan yang mudah untuk menjadi kotor, namun jarang dibersihkan secara menyeluruh. Jika Anda sempat, Anda sebaiknya tahu bagaimana caranya untuk membersihkan perabotan ini dengan baik. Alternatifnya adalah Anda bisa menghubungi jasa cuci sofa seperti Dehygienique.

Sebelum Anda menghubungi jasa pencucian sofa, inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sofa bersih :
1. Bersihkan kotoran yang terlihat
Sikat terlebih dahulu debu, sisa makanan, rambut, bulu binatang, dsb. Pakai sikat, kemoceng, atau pembersih debu.
2. Bersihkan noda
Ada sisa noda makanan atau tumpahan di sofa? Bersihkan dengan kain mikrofiber. Jika tidak ada, gunakan tisu basah. Lap di bagian sempit dahulu untuk mengetesnya.
3. Bersihkan permukaan
Bila detergen yang Anda gunakan terbukti aman dan bersih, gunakan untuk mengelap seluruh permukaan sofa yang bisa Anda jangkau. Biarkan agar detergen meresap hingga bawah permukaan, tapi jangan terlalu basah.
4. Keringkan
Untuk mengeringkan, cara paling bagus adalah dengan mengangin-anginkannya di luar, tetapi jika Anda tidak punya waktu, hairdryer bisa jadi alternatif.

Menggunakan cara di atas, maka sofa Anda akan kembali bersih lagi seperti semula. Tetapi jika Anda merasa cara tersebut terlalu memakan waktu, atau Anda tidak ingin melakukannya sendiri, hubungi saja jasa cuci sofa Dehygienique. Kru pembersih dari Dehygienique akan memastikan bahwa sofa dan perabotan Anda akan bersih dan tidak mengalami kerusakan.