Alat Ukur Tanah Theodolite

Dewasa ini alat ukur optik yang dapat memetakan serta menggambarkan sudut horizontal dan vertikal pada tanah ,telah berkembang menjadi sebua...

Dewasa ini alat ukur optik yang dapat memetakan serta menggambarkan sudut horizontal dan vertikal pada tanah ,telah berkembang menjadi sebuah alat ukur dengan komponen serta kemampuan kapasitas yang lebih baik lagi. Di awal kemunculanya, theodolite ini masih berjenis theodolite transit namun sekarang ini telah berkembang jenis theodolit baru yang memiliki kemampuan membaca sudut lebih teliti serta akurat lagi yakni theodolite digital. Theodolite jenis digital inipun juga dipandang lebih cepat dalam memproyeksikan suatu sudut disamping pemakaianya juga yang jauh lebih mudah. Theodolite digital yang memiliki kemampuan canggih tersebut dapat dimiliki dengan mudah karena sudah banyak toko konvensional yang jual theodolite jenis ini.


Banyaknya distributor atau toko yang jual theodolit saat ini tak bisa dilepaskan dari peran penting alat ukur optik tersebut. Nilai theodolite ini sangat bagus karena manfaat dari alat tersebut yang dapat membuat pekerjaan memetakan atau mengukur sudut tanah menjadi lebih mudah. Sebelum anda menggunakan alat ukur theodolite ini terlebih dahulu anda harus mengetahui mengenai konstruksi dari theodolite tersebut. Hal tersebut penting untuk anda ketahui agar anda dapat lebih paham dengan alat yang membantu meringankan pekerjaan anda itu.

Konstruksi alat ukur optik canggih theodolite ini secara umum terbagi ke dalam 3 bagian, yaitu :

Bagian Bawah

Pada bagian bawah ini tersusun dari pelat dasar yang memiliki tiga sekrup penyetel dan berfungsi untuk menyanggah tabung sumbu serta pelat mendatar yang memiliki bentuk lingkaran. Jika anda perhatikan pada tepi lingkaran tersebut sudah dibuat pengunci limbus.

Bagian Tengah

Pada bagian tengah ini tersusun dari satu jenis sumbu yang dimasukkan dalam sebuah tabung kemudian ditempatkan di bagian bawah. Sumbu yang dimasukkan ke dalam tabung tersebut adalah sumbu tegak lurus yang pertama. Pada sumbu pertama ini kemudian diletakkan lagi suatu plat berbentuk lingkaran dan memiliki jari-jari plat di bagian bawahnya.

Bagian Atas

Pada bagian atas theodolite ini tersusun sumbu kedua yang ditempatkan pada bagian atas kaki penyanggah di sumbu kedua. Pada sumbu kedua tersebut juga dipasang dengan teropong yang memiliki diafragma sehingga memiliki garis bidik. Di sumbu kedua ini juga tempat diletakkanya plat dengan bentuk lingkaran tegak.
Nama

5 juta,1,Agama,1,aksesoris komputer,1,Anak,5,Android,1,Aplikasi,2,asuransi,59,asuransi mobil,1,asuransi travel,2,bali,1,Bayi,1,Beauty,1,Belanja,1,Belanja online,24,beli kacamata online,1,Berita,5,best shabu shabu di Jakarta,1,Bisnis,196,Busana,1,di bawah 1,1,Digital Marketing,17,Dokumen,2,edukasi,23,elektronik,3,Fashion,30,Forniture,2,Furniture,17,Gadget,13,Gaya hidup,18,Harga digital printing,1,harga hape 4g,2,harga hp 4g,1,Hotel,5,Ibu,10,ibu dan anak,20,ifw 2016,1,indonesia fashion week,1,indonesia fashion week 2016,1,Interior,3,internet,14,Jasa,12,jual kacamata online,1,jual kacamata pria,1,Jual Lakban,1,kacamata online,2,kalung kesehatan,2,kalung untuk kesehatan,2,Kamera Untuk Mobil,1,Kebersihan,31,kecantikan,39,keluarga,4,Kendaraan,1,Kesehatan,147,klinik kecantikan di Jakarta,1,Kosmetik,6,Makanan,28,makanan anak 1 tahun,1,Masakan,5,menu makanan sehat untuk diet,1,Minuman,8,minuman bisnis,3,modem 4g,1,nestle,1,oatmeal,1,oatmeal untuk diet,1,Olahraga,1,otomotif,29,Parenting indonesia,1,Pembangunan,2,Pendidikan,46,Perawatan Rambut Pria,1,perce,1,Percetakan,12,Permainan,1,Pertumbuhan,2,pertumbuhan anak,1,pola asuh anak,2,printer,1,Produk,1,Properti,20,rental scaffolding,1,Resep,8,Resep makanan,3,Resep Masakan,8,Resep oatmeal,1,Restaurant,2,reycom,2,sektor pertanian,1,shabu gen,1,Smartphone,3,spa,3,tas wanita,1,teknologi,81,TIKET,1,Tips,40,Tips Beli Kacamata Online Untuk Anak,1,Travelling,2,Umum,16,Universitas,2,Wanita,2,Wisata,16,Wisata Kuliner,7,
ltr
item
Samalidan: Alat Ukur Tanah Theodolite
Alat Ukur Tanah Theodolite
http://4.bp.blogspot.com/-Cn7f5ZSwErk/VUy68TnZ5zI/AAAAAAAABWk/UakLs0bQ6AU/s640/Alat%2BUkur%2BTanah%2BTheodolite.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-Cn7f5ZSwErk/VUy68TnZ5zI/AAAAAAAABWk/UakLs0bQ6AU/s72-c/Alat%2BUkur%2BTanah%2BTheodolite.JPG
Samalidan
http://www.samalidan.com/2015/05/alat-ukur-tanah-theodolite.html
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/2015/05/alat-ukur-tanah-theodolite.html
true
6436065597845150103
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy