Minggu, 19 April 2015

Tempat Tujuan Wisata Terindah di Kota Bandung

Filled under:

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang mudah dijangkau dari berbagai tempat, karena kota kembang ini merupakan tempat yang strategis. Ada banyak tempat wisata terindah di Bandung yang selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Berikut diantaranya :

1. Kawah putih Tempat ini terletak di Ciwidey, 50 km di selatan bandung. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di kota bandung. Sesuai dengan namanya, kawah ini merupakan kawah vulkanik yang memiliki tanah berwarna putih yang disebabkan kandungan belerang di dalamnya. Keunikan lain dari kawah putih ini adalah airnya yang selalu berubah warna. 

2. Curug Dago Dalam bahasa sunda, curug artinya air terjun. Tempat ini terletak di Kecamatan Cobong, Dago, Bandung. Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 10 meter ini memang tidak bergitu terkenal di kalangan wisatawan, namun tempat ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi terutama bagi anda yang senang mengunjungi wisata alam.

3. Situ Patenggang Istilah situ dalam bahasa sunda artinya danau. Situ patenggang ini terletak tidak jauh dari kawah putih di Ciwidey, tepatnya di Bandung selatan. Danau ini sangat ramai dikunjungi wisatawan karena keindahan pamorama alamnya yang menawan. Selain dapat menikmati keindahan alamnya, anda pun dapat bermain menggunakan perahu air mengitari keindahan situ patenggang.

4. Gunung Tangkuban Parahu Tempat yang terkenal dengan cerita rakyat ini merupakan tujuan wisata yang terletak 20 KM di sebelah utara kota Bandung. Nama tangkuban parahu diambil dari bentuk gunung ini yang menyerupai sebuah perahu yang terbalik. Tempat ini merupakan wisata di kota kembang yang paling terkenal.

5. Air Panas Ciater Tempat wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata di kota Bandung yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga sering dikunjungi untuk menjaga kesehatan para pengunjungnya. Air Panas Ciater berlokasi di 30 KM utara kota Bandung, air panas ini berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu. Berendam di Air panas ciater sangat nyaman untuk merelaksasi anda yang selalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan.

Itulah 5 tempat wisata terpopuler di kota Bandung, semoga tulisan ini menjadi referensi bagi anda yang berencana berwisata menikmati keindahan alam di kota kembang.