Senin, 19 Januari 2015

Jenis Asuransi Mobil Yang Banyak Diminati

Filled under:

Jenis Asuransi Mobil Yang Banyak Diminati
Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan berbagai asuransi. Hal tersebut karena betapa besarnya manfaat yang diperoleh jika menjadi nasabah asuransi tersebut. Bahkan pemerintah pun menciptakan sebuah inovasi asuransi jiwa bagi warganya. Akan tetapi pemerintah baru sampai pada asuransi jiwa sebagai bentuk memberikan bantuan dan keringanan bagi masyarakat kecil yang tidak bisa menjadi nasabah asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan karena premi yang dibayarkan lumayan besar. Sedangkan untuk asuransi kendaraan seperti asuransi mobil all risk atau TLO tidak ada dan hanya dikeluarkan oleh perusahaan yang dipercaya saja.

Besarnya manfaat dari asuransi menjadikan asuransi sekarang ini bukan lagi gaya hidup, melainkan suatu kebutuhan. Sebagai contoh jika mobil kita diasuransikan dan tanpa disengaja mobil tersebut hilang atau rusak karena terserempet atau kecelakaan lainnya. Nah dengan asuransi maka resiko kerugian akibat kecelakaan ataupun kehilangan yang seharusnya menjadi tanggungan kita menjadi tanggungan perusahaan yang mengeluarkan asuransi tersebut.

Asuransi mobil all risk merupakan jenis asuransi yang banyak diminati. Hal ini karena asuransi ini merupakan asuransi gabungan yang memiliki banyak manfaat. Adapun premi yang harus dibayarkan setiap tahunnya tergantung jenis, usia dan harga mobil yang diasuransikan. Hal tersebut karena setiap jenis mobil memiliki cara perawatan yang berbeda. Seperti halnya mobil Eropa yang memiliki suku cadang yang lebih mahal ketimbang mobil buatan China atau Jepang.