Minggu, 15 Januari 2017

Sejarah Dan Perkembangan Universitas Indonesia (UI)

Filled under: ,


Sejarah Dan Perkembangan Universitas Indonesia (UI)
Lembaga pendidikan tinggi di Indonesia sangat beragam, mulai sekolah tinggi, akademi, perguruan tinggi, institut, dan universitas.seiring berkembangnya pengetahuan, ilmu, dan teknologi yang ciptakan oleh manusia membuat jumlah para akademisi pun bertambah. Jumlah akademisi yang meningkat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satu di antaranya adalah mampu menjadi pendorong yang sangat positif bagi dunia pendidikan. 

Salah satu di antara banyaknya sekolah tinggi, akademi, perguruan tinggi, institut, dan universitas yang paling terkenal dan diminati oleh lulusan SMA di seluruh indonesia bahkan lulusan dari luar negeri adalah Univesitas Indonesia.Keterkenalan Universitas Indonesia membuat banyak manusia yang berharap datang. Universitas Indonesia disebut sebagai universitas terbaik.

UI atau Universitas Indonesia resmi berdiri sejak tanggal 2 februari 1950. Sejak tahun tersebut para aktivis mulai menyelami dunia pendidikan. Pada awal tahun pendirian seminar, fakultas yang telah mampu dituju para mahasiswa baru adalah fakultas kedokteran, fakultas ilmu hukum dan ilmu pengetahuan masyarakat, serta fakultas sastra dan filsafat, fakultas ilmu alam dan ilmu pasti, lembaga pendidikan guru menggambar, fakultas ilmu pengetahuan teknik, fakultas pertanian dan fakultas kedokteran hewan, fakultas ekonomi, fakultas kedokteran dan lembaga kedokteran gigi. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan zaman membuat sarana dan prasarana, pelayanan, dan fasilitas di dalamnya pun turut berpengaruh yang membuat UI semakin besar dan Berjaya.

Dengan demikian, Universitas Indonesia membuat banyak manusia yang berharap datang. Universitas Indonesia disebut sebagai universitas terbaik. Salah satu di antara banyaknya sekolah tinggi, akademi, perguruan tinggi, institut, dan universitas yang paling terkenal dan diminati oleh lulusan SMA di seluruh indonesia bahkan lulusan dari luar negeri adalah Univesitas Indonesia. 

UI atau Universitas Indonesia resmi berdiri sejak tanggal 2 februari 1950. Pada awal tahun pendirian seminar, fakultas yang telah mampu dituju para mahasiswa baru adalah fakultas ilmu pengetahuan teknik dan lembaga pendidikan guru menggambar, fakultas kedokteran, fakultas ilmu hukum dan ilmu pengetahuan masyarakat, serta fakultas sastra dan filsafat, fakultas ilmu alam dan ilmu pasti, fakultas pertanian dan fakultas kedokteran hewan, fakultas ekonomi, fakultas kedokteran dan lembaga kedokteran gigi.