Minggu, 20 September 2015

Teh Hitam Ortodoks dan sejuta manfaatnya

Filled under: , ,

Teh Hitam Ortodoks dan sejuta manfaatnya - Teh Merupakan sajian minuman yang sudah tidak asing lagi bagi khalayak masyarakat Indonesia. Seduhan daun teh sudah menemani rakyat Indonesia sejak era kolonialisme, Kandungan senyawa positif yang ada memberikan manfaat teh untuk keluarga. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu tanaman teh dan kegunaan nya, jenis teh  ini adalah teh ortodoks bless teh asli Indonesia.

Teh Hitam Ortodoks dan sejuta manfaatnya


Dunia telah mencatat jika teh diminum manusia lebih dari 5.000 tahunyang lalu, hingga kini diperkirakan sudah 3.5 milyar the diseduh setiap hari. The Bless tea atau teh hitam ortodoks  merupakan spesies teh asli Indonesia yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat. Teh ini dibuat dari 3 pucuk teh jenis camellia sintesis varietas assamica yang tumbuh pada ketinggian 1.200m meter dpl. Didalam teh inipun memiliki kandungan senyawa bio-aktif polifenoltinggi dan diproses secara oksidasi enzimatis. Selain itu pada teh hitam ortodoks terdapat kandungan vitamin B1,B2,C, E,K,Beta Carotin, Magnesium, Mangan, Flouride beserta  Zeng yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


Manfaat teh untuk keluarga memang sudah tidak diragukan lagi, jika dikonsumsi beraturan meminum teh dapat menjadi penangkal dari resiko penyakit jantung, anti diabetes, menurunkan hipertensi serta bermanfaat bagi mereka yang sedang melakukan diet penurunan berat badan. Selain itu teh ortodoks atau bless tea memang kaya akan manfaat, ampas hasil seduhan nya pun bisa digunakan sebagai pembersih, pelembab muka dan bisa digunakan untuk mengompres luka  akibat terbakar. Untuk mendapatkan khasiat dari teh  ortodoks, berikut akan dibahas mengenai cara penyajian the ini dengan tepat.

Tuangkan air panas sekitar 80´ c atau air panas dari thermos atau dispenser kedalam cangkir, kemudian taburkan satu sendok teh hitam, diamkan selama beberapa menit agar kandungan teh terlarut, aduk sebelum diminum sebaiknya teh disaring dahulu sebelum diminum. Anda dapat meminum teh minimal 3-4 cangkir setiap hari. Bagi anda yang belum terbiasa meminum teh mungkin tidak ada salahnya jika anda mencoba. Teh sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.