Jumat, 18 September 2015

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ayam

Filled under:

Cara menghilangkan bau amis pada ayam - Ayam merupakan salah satu menu masakan yang banyak diminati banyak orang. Namun, sering kali bau amis pada ayam saat mau diolah menjadi masakan, sangat mengganggu dan akan mempengaruhi cita rasa pada masakan apabila bau amis pada ayam tersebut tidak diminimalisir atau dihilangkan. Nah ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau amis pada ayam. Berikut cara menghilangkan bau amis pada ayam, diantaranya :
Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ayam

Pertama dengan menggunakan air jeruk nipis atau jeruk limau. Jeruk nipis atau jeruk limau memang terkenal dengan kemampuannya untuk menghilangkan bau amis yang salah satunya pada ayam. Caranya sangat gampang yaitu pertama bersihkan ayam terlebih dahulu, kemudian lumuri ayam dengan garam dan juga air jeruk nipis atau air jeruk limau. Setelah itu diamkan selama kira-kira 20 menit. Setelah itu barulah cuci kembali.


Kedua dengan menggunakan jahe. Selain sebagai bumbu masakan, jahe juga ternyata disinyalir bisa membantu menghilangkan bau amis. Caranya juga mudah, seperti biasa setelah ayam dibersihkan, parut jahe secukupnya kemudian lumuri ayam dengan parutan jahe tersebut. Lalu diamkan kira-kira 30 menit. Setelah didiamkan selam 30 menit. Cuci kembali ayam tersebut hingga bersih.
Ketiga dengan menggunakan air asam jawa. Iya air asam jawa bisa digunakan sebagai penghilang bau amis pada ayam. Caranya sama seperti bahan yang lainnya yaitu pertama bersihkan ayam, kemudian lumuri ayam tersebut dengan air asam jawa. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu barulah cuci kembali ayam tersebut.

Keempat dengan menggunakan cuka. Caranya sama seperti dengan menggunakan air asam jawa. Akan tetapi bedanya air asam jawa tersebut diganti dengan menggunakan cuka.

Kelima dengan menggunakan tepung terigu. Caranya sangat mudah, pertama cuci ayam hingga bersih. Setelah itu, taburi ayam dengan tepung terigu dan setelah itu diamkan selama 20 menit. Setelah didiamkan, cuci kembali ayam tersebut sampai bersih.

Nah, itulah beberapa cara menghingkan bau amis pada ayam yang bisa Anda lakukan sebelum Anda mengolah masakan daging ayam.