Rabu, 02 September 2015

Cara Mudah Membersihkan Tempat Cuci Piring

Filled under:

Cara Mudah Membersihkan Tempat Cuci Piring - Memiliki tempat cuci piring yang selalu bersih dan wangi akan membuat anda nyaman dalam mengerjakan salah satu pekerjaan rumah tangga yang satu ini. bak cuci piring merupakan bagian di dapur anda yang paling sering terkena kotoran dari makanan seperti minyak, santan, dan sampah bekas sisa-sisa makanan. Hal ini seringkali membuat bak cuci piring menimbulkan bau tak sedap dan menjadi sarang kuman penyebab penyakit. Untuk menghindarinya, maka anda harus melakukan perawatan terhadap bak cuci piring anda seperti berikut ini.

Cara Mudah Membersihkan Tempat Cuci Piring

Pertama, selalu bersihkan bagian dinding yang berada di sekitar tempat cuci piring anda. Biasanya bak cuci piring berada di dekat tembok di dapur rumah anda. jika dinding anda dilapisi dengan keramik maka anda akan dapat membersihkan dinding dengan lebih mudah. Cara membersihkannya bisa menggunakan cairan pembersih yang banyak terdapat di toko sekitar anda.

Kedua, lakukan perawatan secara berkala dengan memberikan wangi-wangian untuk tempat cuci piring anda. wangi-wangian ini bisa membuat anda nyaman dan tenang saat bekerja membersihkan piring dan perabotan rumah tangga lainnya. Karena jika bak cuci piring anda mengeluarkan bau tak sedap dan terlihat kotor anda akan malas dalam mengerjakannya. Jika pekerjaan ditunda maka akan semakin menumpuk sehingga anda harus bekerja lebih berat.
Ketiga, tambahkan bola anti serangga pada bak cuci piring anda. bak cuci piring biasanya disukai oleh serangga sebagai tempat tinggal mereka, jenis serangga yang seringkali hinggap di bak cuci piring adalah jenis lalat dan kecoa. Untuk mencegahnya, anda bisa menyediakan bola anti serangga dan disimpan di sekitar bak cuci piring. Selain tidak akan dihinggapi lalat dan serangga, bak cuci piring juga akan mengeluarkan wangi yang segar untuk dapur anda.
Keempat, agar noda bekas cuci piring tidak menempel pada bak cuci piring anda, maka anda bisa membuat larutan menggunakan campuran cuka, spirtus dan alkohol. Masukan kain lap pada larutan tersebut lalu peras dan gosokkan pada bak cuci piring anda. bilas dengan air sabun yang dicampur air hangat dan siram dengan air.
Hadirnya aneka peralatan dapur berbahan stainless steel membuat dapur anda terlihat lebih mewah, namun sayangnya berbagai noda yang berasal dari percikan air dan bekas tangan anda yang menempel menjadi lebih mudah terlihat pada tempat cuci piring stainless steel ini. tempat cuci piring menjadi tempat paling banyak berurusan dengan berbagai noda dan kotoran dari sisa-sisa makanan dan minyak serta santan saat anda mencuci piring. Minyak pada tempat cuci piring membuat bak cuci piring menjadi lengket dan mengeluarkan bau amis. Namun anda dapat membuat tempat cuci piring menjadi bersih lagi dengan bahan-bahan yang terdapat di rumah. Berikut beberapa bahan untuk membersihkan bak cuci piring.
Pertama, baking soda dan air. Bahan ini ampuh membersihkan noda pada tempat cuci piring stainless steel anda dengan cara buat pasta menggunakan campuran baking soda dan air. Oleskan pasta tersebut pada peralatan dapur dari bahan stainless steel dan gosok sampai noda hilang, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap kain katun.
Kedua, soda. Bak cuci piring yang terdapat di rumah anda, akan mudah berkarat jika tidak dirawat dengan baik. Soda merupakan bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat dengan cara menuangkan sebotol soda lalu bersihkan dengan kain maka bak cuci piring anda akan kembali bersih dan bersinar.
Ketiga, minyak zaitun. Minyak zaitun atau olive oil dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak kegunaan dan khasiat. Salah satunya dalam pembahasan kali ini adalah dapat menjaga bak cuci piring stainless steel anda terbebas dari noda dan goresan. Caranya sangat mudah, anda cukup mengoleskan minyak zaitun atau olive oil ini pada handuk kertas lalu bersihkan. Lakukan secara rutin untuk membuat sink anda lebih awet dan berkilau. Sehingga dapur anda terlihat mewah dan memukau.
Keempat, larutan cuka. Jika biasanya anda menggunakan cuka saat menyantap mie bakso dan makanan pedas lainnya, kali ini anda akan menggunakan cuka untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap dari dalam saluran bak cuci piring anda. caranya pun mudah, celupkan kain ke dalam cuka lalu bersihkan dengan air bak cuci piring anda.