Jumat, 14 Agustus 2015

Pilihan Tepat Mainan Anak Usia 2 Tahun

Filled under:

Pilihan Tepat Mainan Anak Usia 2 Tahun - Anak usia dua tahun termasuk pada periode emas dari perkembangan otak anak. Dimana usia dua tahun akan menjadi periode yang sangat penting bagi anak. Pada usia dua tahun ini juga anak-anak nantinya akan mengalami masa penuh energi, tidak kenal lelah serta selalu sibuk untuk melakukan berbagai hal seperti memanjat kursi, berlarian dan lain sebagainya. Mungkin sebagai orang tua Anda akan merasa lelah dengan energi anak Anda yang meluap serta seakan tidak ada habisnya ini. Oleh karena itulah Anda dituntut untuk lebih pandai mengalihkan perhatian aktivitas Anda menjadi lebih bermanfaat, misalnya dengan mainan anak yang penuh edukasi.

Pilihan Tepat Mainan Anak Usia 2 Tahun


Anak dengan usia dua tahun sangat senang bermain, maka dari itu Anda harus menyediakan aneka permainan khusus anak usia 2 tahun yang akan membantu proses perkembangan dan pembelajaran anak. Akan tetapi bagaimana kriteria mainan yang dinilai cocok dan tepat bagi anak usia dua tahun? Berikut merupakan pilihan mainan untuk anak usia dua tahun yang harus segera Anda sediakan di dalam rumah.

Mainan yang dapat dijalankan dan dinaiki

Contoh dari mainan yang dapat dijalankan dan juga dinaiki bagi anak usia dua tahun adalah sepeda dan mobil-mobilan. Jenis mainan yang satu ini memiliki fungsi yang cukup kuat dalam melatih gerak dari syaraf motorik anak, melatih keseimbangan tubuh anak dan masih banyak lagi fungsi penting yang lainnya. Oleh karena itu sepeda dan mobil-mobilan sangat cocok dijadikan sebagai pilihan mainan bagi anak-anak usia 2 tahun.


Mainan blok

Seperti yang Anda ketahui bahwa mainan anak jenis ini dapat dirangkai serta dibangun sangat tinggi, sehingga akan dapat membuat anak Anda mempelajari sesuatu hal yang baru serta akan membantu anak dalam meningkatkan perkembangan otaknya. Hal ini dikarenakan di dalam mainan blok sudah turut dikenalkan berbagai macam angka dan huruf. Dengan demikian anak dapat diajarkan untuk bisa mencoba menyusun nama dan mengenali huruf atau angka baru sembari tetap membuat rumah-rumahan sebagai tempat bermain yang difavoritkannya.