Kamis, 20 Agustus 2015

Apa Kunci Sederhana Keluarga Bahagia Menurut Anda?

Filled under: ,

Apa Kunci Sederhana Keluarga Bahagia Menurut Anda? - Pernah berpikir tentang kunci sederhana keluarga bahagia? Sebagai orang yang sudah berkeluarga, anda mungkin pernah beberapa kali memikirkannya. Hal ini mengingat memiliki keluarga yang harmonis merupakan impian setiap orang. Untuk mencapai hal tersebut sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja memang diperlukan kerjasama yang baik antar anggota keluarga. Lalu apa saja yang perlu dilakukan agar bisa tercipta keluarga yang bahagia? Berikut 3 kunci utamanya.
Apa Kunci Sederhana Keluarga Bahagia Menurut Anda?

Saling Pengertian
Kunci sederhana keluarga bahagia yang pertama adalah rasa saling pengertian. Agar tercipta keluarga yang harmonis, setiap anggota keluarga diharapkan bisa saling mengerti. Ini berlaku untuk semua hal terutama yang menyangkut sifat masing masing anggota keluarga. Belum lagi ditambah dengan kemauan masing masing yang tidak akan sama antara anggota keluarga. Karenanya rasa saling mengerti sangatlah penting untuk menjalin keharmonisan sebuah keluarga.
Kepercayaan
Selain rasa saling mengerti, kunci sederhana keluarga bahagia juga termasuk rasa saling percaya antar anggota keluarga, khususnya antara anak dan orang tua. Biasanya orang tualah yang cenderung kurang rasa percayanya terhadap anak. Hal ini menyebabkan adanya pembatasan pada anak. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi jika ada rasa saling percaya antara anak dengan orang tua.
Berikan rasa percaya yang cukup terhadap anak agar ia lebih leluasa. Atau anda sebagai orang tua bisa membuat perjanjian. Jika suatu saat anak anda menyalahgunakan kepercayaan yang anda berikan, maka berikan sanksi agar tidak terulang lagi. Cara ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan membatasi rasa percaya anda terhadap anak.
Saling Terbuka

Yang namanya keluarga tentunya sudah tidak ada lagi hal yang perlu ditutup tutupi. Keterbukaan antar anggota keluarga sangatlah diperlukan agar tercipta hubungan yang harmonis. Apalagi jika ada salah satu anggota keluarga yang tertimpa masalah. Dengan adanya keterbukaan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi akan lebih mudah untuk diperoleh. Nah, untuk tips dan informasi seputar keluarga lainnya, anda bisa mengunjungi laman Mari Bicara untuk bergabung dengan komunitasnya.