Senin, 22 Juni 2015

Resep Masakan Indonesia dari Serambi Mekah

Filled under:

Resep Masakan Indonesia dari Serambi Mekah - Pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai resep kuliner Indonesia yang bernama Mie Aceh. Sama seperti namanya, tentu anda sudah mengetahui dari mana mie ini berasal. Mie Aceh ini menjadi salah satu kuliner khas Aceh yang sangat nikmat dengan perpaduan rasa manis, asam, gurih dan pedas sesuai minat orang Aceh. Bagi anda yang suka dengan cita rasa tersebut, berikut beberapa langkah cara membuat mie Aceh, antara lain:



Resep Masakan Indonesia dari Serambi Mekah


Baca juga : Resep Mie Rumahan Sederhana

•Jika anda ingin menggunakan daging kambing, maka langkah pertama anda yaitu merebus daging kambing tersebut dengan ditambah daun salam hingga daging terasa empuk dan sudah tidak berbau amis lagi. Setelah itu, potonglah daging tersebut dengan ukuran yang kecil.
•Sambil ditiriskan, tumislah bawang putih, bawang merah, kapulaga, cabe merah, kunyit, jintan dan lada hingga harum. Kemudian tambahkanlah daging kambing tersebut dan aduk hingga rata.
•Sambil terus diaduk, tambahkanlah tomat, taoge dan kol. Kemudian tumislah hingga layu setelah itu masukkan kecap manis, garam, gula, kaldu dan cuka. Biarkan bumbu-bumbu tersebut meresap pada daging kambing.
•Setelah dirasa cukup meresap, masukkanlah mie dan aduk hingga rata. Maka jadilah resep masakan Indonesia khusus bagi anda yang menyukai rasa yang manis, pedas, gurih dan