Selasa, 23 September 2014

Resep Mie Rumahan Sederhana

Filled under:


Mengulik resep mie yang disukai semua anggota keluarga merupakan aktivitas yang tidak akan ada habisnya. Mulai dari mengolah bahan-bahan menjadi adonan mie yang kenyal lalu diberi bumbu dan toping yang lezat tentu bisa dilakukan untuk mengisi kekosongan hari libur anda. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan bahan adonan mie yang akan anda buat, antara lain tepung terigu, air, garam, telur, dan minyak.

Membuat resep mi sangatlah sederhana, anda cukup mencampurkan semua bahan satu per satu hingga rata dan kalis. Kemudian, bentuk mie dengan cetakan sesuai ukuran yang diinginkan. Rebus mie, lalu sisihkan. Untuk menyajikan mie menjadi lebih istimewa, siapkanlah irisan bawang putih, sayur, potongan bakso dan sosis, kecap, garam dan merica secukupnya serta minyak untuk menumis.

1.       Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
2.       Masukan bakso, sosis dan sayur beri sedikit air agar sayuran matang.
3.       Masukan mie yang sudah direbus.
4.       Beri bumbu kecap, garam dan merica.
5.       Aduk hingga rasa, sisihkan.


Sajikan dengan bawang goreng dan kerupuk dapat menambah kenikmatan sajian mie rumahan yang anda olah sendiri. Diberi saus tomat atau sambal juga bisa dilakukan sesuai selera masing-masing. Selain rasanya nikmat, resep mie sederhana yang anda buat sendiri juga terjamin kualitasnya karena bahan-bahan yang anda pakai adalah bahan pilihan yang terbukti berkualitas.