Prospek Kerja Teknik Informatika yang Belum Banyak Diketahui

Prospek kerja Teknik Informatika sangatlah luas sehingga banyak orang yang tertarik. Sebagian besar prospek kerja Teknik Informatika berkaitan dengan pemrograman.

prospek kerja teknik informatika
Setiap tahunnya, Teknik Informatika menjadi jurusan yang tidak pernah sepi peminat di berbagai institut pendidikan. Saking populernya, Anda harus mengikuti persaingan tes yang ketat untuk bisa kuliah di jurusan tersebut. Hal ini tentu dikarenakan prospek kerja Teknik Informatika sangatlah luas. Nah, kira-kira apa saja peluang kerja jurusan ini? Yuk, simak penuturan lengkapnya berikut ini. 

Peluang Karir Jurusan Teknik Informatika


Secara umum, bidang pekerjaan lulusan Teknik Informatika berkaitan dengan teknologi dan bahasa pemrograman. Adapun peluang karir jurusan tersebut yaitu:

Mobile Programmer


Jurusan Teknik Informatika selalu memuat mata kuliah pemrograman, baik materi dasar maupun lanjutan. Untuk itu, alumni lulusan jurusan tersebut juga bisa menjadi mobile programmer. Jadi, Anda bisa membuat program perangkat lunak di perangkat mobile seperti komputer. Pembuatan program ini dilakukan dari nol hingga selesai.

Software Engineer


Selain menjadi programmer, Anda juga bisa bekerja untuk mengembangkan software. Software-software tersebut bisa digunakan untuk mendukung berbagai bentuk pekerjaan seperti kasir, jasa pengiriman, software untuk HRD dan masih banyak lagi.

Software Tester


Tidak hanya membuat software dari nol, alumni Teknik Informatika juga bisa bekerja sebagai software tester. Pekerjaan ini berkaitan dengan pengujian software yang telah dibuat sebelumnya. Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan software dan kebenaran fungsinya. Pengujian perangkat lunak juga bisa digunakan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan software.

Game Developer


Saat ini, kebutuhan akan game online mengalami perkembangan yang pesat seiring dengan semakin meningkatnya pengguna. Oleh sebab itu, peluang karir jurusan Teknik Informatika sebagai game developer pun terbuka luas. Selain bahasa pemrograman, bidang pekerjaan ini juga membutuhkan kemampuan grafis yang mumpuni.

Konsultan IT dan Akademisi


Selain menjadi programmer atau developer software dan game, alumnus Teknik Informatika juga bisa menjadi konsultan IT. Selain itu, bisa juga menjadi tenaga pendidik di bidang IT misalnya guru komputer atau dosen bidang IT.

Selain beberapa prospek kerja di atas, lulusan TI juga bisa bekerja di bidang Network Engineer, Database Administrator, Sistem Analis, Sistem Integrator, Computer Network, Developer Sistem Intellegence, Security Sistem, Web Programmer, Web Design, Desktop Programmer dan masih banyak lagi.

Tips Memilih Sekolah Digital Teknik Informatika


Tips memilih sekolah digital Teknik Informatika terbaik yaitu dengan memperhatikan kualitas lulusan yang dihasilkan. Jika lulusan tersebut berhasil mencetak sumber daya manusia yang berprestasi, maka bisa dipastikan sekolah tersebut berkualitas. Selain itu, perhatikan juga metode pembelajarannya. Sebaiknya pilihlah sekolah yang menawarkan banyak praktik agar nantinya lebih siap menghadapi dunia kerja.

Salah satu sekolah digital ternama Indonesia yang menawarkan jurusan Teknik Informatika yaitu IDS Digital Collage. Institut ini melengkapi pelayannya dengan para pengajar profesional yang sudah andal dan berpengalaman di bidang teknologi. Menariknya, sekolah ini menerapkan metode pembelajaran Real World Project sehingga mahasiswa bisa praktik secara langsung sesuai kondisi lingkungan kerja nantinya. 

Jurusan Teknik Informatika di IDS Digital Collage menawarkan 3 pilihan program S1 yaitu Cyber Security, Software Engineering dan Mobile & Games Development. Sekolah digital ini telah menggunakan kurikulum bertaraf internasional sehingga menghasilkan lulusan yang siap bersaing secara global dalam bidang pengembangan teknologi.

Demikian itulah beberapa prospek kerja Teknik Informatika yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih jurusan. Pada intinya, peluang karir alumnus jurusan ini terbuka lebar seiring dengan semakin pesatnya kebutuhan akan teknologi.
Nama

5 juta,1,Agama,1,aksesoris komputer,1,Anak,6,Android,1,Aplikasi,2,asuransi,74,asuransi mobil,2,asuransi travel,2,bali,1,Bayi,1,Beauty,4,Belanja,1,Belanja online,26,beli kacamata online,1,Berita,10,best shabu shabu di Jakarta,1,Bisnis,614,Busana,1,di bawah 1,1,Digital Marketing,17,Dokumen,2,edukasi,50,elektronik,3,Fashion,41,Forniture,2,Furniture,37,Gadget,14,Gaya hidup,18,Harga digital printing,1,harga hape 4g,2,harga hp,1,harga hp 4g,1,Hotel,5,Ibu,10,ibu dan anak,27,ifw 2016,1,indonesia fashion week,1,indonesia fashion week 2016,1,info,1,Interior,3,internet,14,Jasa,12,jual kacamata online,1,jual kacamata pria,1,Jual Lakban,1,kacamata online,2,kalung kesehatan,2,kalung untuk kesehatan,2,Kamera Untuk Mobil,1,Kebersihan,31,kecantikan,60,keluarga,4,Kendaraan,1,Kesehatan,225,Kitchen,1,klinik kecantikan di Jakarta,1,Kosmetik,6,Makanan,37,makanan anak 1 tahun,1,Masakan,5,menu makanan sehat untuk diet,1,Minuman,8,minuman bisnis,3,modem 4g,1,nestle,1,oatmeal,1,oatmeal untuk diet,1,Olahraga,1,otomotif,43,parenting,3,Parenting indonesia,1,Pembangunan,2,Pendidikan,66,Perawatan Rambut Pria,1,perce,1,Percetakan,14,Permainan,1,Pertumbuhan,2,pertumbuhan anak,1,pola asuh anak,2,printer,1,Produk,1,Properti,20,rental scaffolding,1,Resep,12,Resep makanan,3,Resep Masakan,9,Resep oatmeal,1,Restaurant,2,reycom,2,sektor pertanian,1,shabu gen,1,Smartphone,3,spa,3,tas wanita,1,teknologi,85,TIKET,1,Tips,45,Tips Beli Kacamata Online Untuk Anak,1,Travelling,2,Umum,16,Universitas,2,vaksin corona,1,Wanita,2,Wisata,18,Wisata Kuliner,7,
ltr
item
Samalidan: Prospek Kerja Teknik Informatika yang Belum Banyak Diketahui
Prospek Kerja Teknik Informatika yang Belum Banyak Diketahui
Prospek kerja Teknik Informatika sangatlah luas sehingga banyak orang yang tertarik. Sebagian besar prospek kerja Teknik Informatika berkaitan dengan pemrograman.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhd7POYg5LAyJvfr4NrEr7nDDfQs2Yj1HJsMS2v6tuOfSDrS9nr5cBu3pYhyphenhyphenpzAbXMo8Xsdu5QNw2mxgoSFt209x8r8Nu9jzcDn_UrL2s0jyPNu-Wu58W9iThpv6OycSggmFDUGRGpS38wy/s640/OFJHB90-1200x675.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhd7POYg5LAyJvfr4NrEr7nDDfQs2Yj1HJsMS2v6tuOfSDrS9nr5cBu3pYhyphenhyphenpzAbXMo8Xsdu5QNw2mxgoSFt209x8r8Nu9jzcDn_UrL2s0jyPNu-Wu58W9iThpv6OycSggmFDUGRGpS38wy/s72-c/OFJHB90-1200x675.jpg
Samalidan
http://www.samalidan.com/2020/07/prospek-kerja-teknik-informatika-yang.html
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/2020/07/prospek-kerja-teknik-informatika-yang.html
true
6436065597845150103
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy