Senin, 18 Desember 2017

Tips Untuk Kamu Yang Baru Masuk Kuliah

Filled under:

Tips Untuk Kamu Yang Baru Masuk Kuliah
Terkadang ada kebanggana tersendiri bagi kita ketika masuk kuliah. Karena kuliah berarti menyandang status baru, yaitu dari siswa menjadi seorang mahasiswa. Apalagi jika kita menjadi mahasisiwa di universitas terbaik di Indonesia seperti Univevrsitas Indonesia, pastinya akan lebih bangga lagi. Sebelum masuk kuliah, pastinya ada beberapa hl yang harus and apersiapkan, diantaranya mental, biaya dan lain sebagainya. 

Hal tersebut haruslah dipersiapkan secara matang agar semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Karena Untuk menjadi seorang mahasisiwa tidka hanya mengandalkan secerdasan otak saja, tetapi juga keterampilan dalam segala hal. Berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang baru masuk kuliah, diantaranya:

Tips Untuk Kamu Yang Baru Masuk Kuliah

1. Jadwal
Menjadi seorang mahasiswa berarti and aharus memiliki pola pikir yang lebih dewasa. Jangan terus mengandalkan bantua orangtua, and aharus bisa mandiri dalam hal apapun. Mengingat perkuliahan memiliki kegiatan yang lumayan padat, anda dituntut untuk pintar mengatur waktu. Untuk itu buatlah lembaran jadwal harian dan tempelkan di dinding. Selain itu bisa juga dimasukan ke dalam buku agenda sehingga bisa dibawa kemanapun anda pergi.

2. Pahami sistem
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa sistem pembelejaran saat kuliah berbeda dengan saat anda sekolah. Di dunis perkuliahan anda dituntut untuk lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk itu and aharsu memahami sisitem pembelajaran di perkualiahan seperti SKS< Penilaian IPK dan lains ebagainya. Dengan begitu akan sebagai mahasiswa baru tidak kelabakan dengan sistem belajar kuliah yang berbeda.

3. Jangan malas
Bukan saatnya untuk bermalas-malasan. Ketika masuk kuliah akan ada banyak tugas yang harus anda kerakan, baik secara akademis maupun organisasi jika anda mengikutinya. Untuk mencegah rasa malas ini datang, cobalah untuk meluangkan waktu untuk menenangkan pikiran anda, sehingga metal dan pikiran anda kembai fresh dan lebih siap untuk menjalani aktvitas perkualiahan.

Itulah beberapa tips untuk menjadi seorang mahasiswa baru. Untuk itu pilihlah universitas terbaik agar anda menjadi mahasiswa terbaik dan menjadi lulusan yang dapat diandalakan dan berguna untuk negara maupun pekerjaan lainnya.