Selasa, 05 Desember 2017

Beberapa Olahraga Menurunkan Berat Badan dan Manfaatnya

Filled under:

olahraga menurunkan berat badan

Jangan hanya melakukan olahraga menurunkan berat badan saja, tapi tidak tahun manfaatnya bagi tubuh. Anda harus tahu alasan apa melakukan gerakan-gerakan tersebut, apakah memang bisa menurunkan berat badan atau tidak. Benarkah bisa membakar lemak dalam tubuh dan bagian mana yang paling mendapatkan efek dari olahraga tersebut. Anda pun harus mendampingi olahraga dengan asupan gizi yang tepat, seperti yang terdapat dalam produk Nestle Bear Brand. Berikut ini beberapa olahraga dan manfaatnya untuk tubuh Anda!
  1. Barbell Lunge
    Pilihlah olahraga menurunkan berat badan yang tepat adalah dengan Barbell Lunge yakni meletakkan barbel di punggung Anda. Langkah maju dengan kaki kanan, lalu kedua kaki ditekuk dengan lutut belakang Anda sedekat mungkin ke lantai. Dorong diri Anda kembali dan ulangi di sisi lain. Manfaatnya adalah untuk membersihkan lemak dan membuat tubuh lebih bugar. Lakukan 12-15 menekuk kaki akan mendorong paha depan dan paha belakang ke tepi absolut. Ini akan menyakitkan, tapi metabolisme Anda lancar
  2. Bent Over Rows
    Bent Over Rows merupakan salah satu olahraga menurunkan berat badan sekaligus gerakan membangung otot punggung terbaik. Gerakannya adalah memegang dumbbell di masing-masing tangan menekuk lutut sedikit dan menempel pinggul sehingga tubuh bagian atas hampir sejajar dengan lantai. Jaga agar inti Anda tetap tegak dan punggung lurus saat Anda menautkan beban ke dada Anda. Turunkan dan ulangi. Manfaatnya adalah mengaktifkan otot di seluruh tubuh, menyebarkan kekuatan pembakaran lemak ke seluruh tubuh. Setiap jenis gerakan akan membuat otot-otot bekerja pada saat bersamaan dan itu menjadi latihan yang lebih baik untuk menurunkan berat badan daripada bisep ikal.
  3. Sit-up
    Sudah tahukan bagaimana posisi sit up. Berbaringlah di lantai dengan lutut ditekuk dan, jika mungkin, kaitkan kaki Anda di bawah sesuatu untuk mencegah pergerakannya. Letakkan tangan Anda di belakang kepala dan Angkat badan ke atas, sehingga tubuh bagian atas membentuk bentuk V dengan paha Anda. Turunkan kendali kembali ke posisi awal. Lakukan beberapa kali secara rutin setiap hari.