Rabu, 18 Oktober 2017

Trik Ampuh Mengatasi Rambut Berminyak

Filled under:

gaya rambut pria

Bagi pria, rambut merupakan mahkota yang tidak bisa disembunyikan. Untuk itu perlu dijaga agar tetap sehat. Banyak diantara mereka yang menggunakan produk gaya rambut pria untuk mengatur rambutnya hingga terlihat keren dan menarik. Namun jika di gunakan erlalu sering dapat menimbulkan masalah seperti rambut berminyak. 

Hal ini dapat membuat rambut anda terlihat kusam, lepek dan tidak menarik. Untuk itu kita mesti mengatasinya dengan cara menggunakan shampo Clear yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Selain itu ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut berminyak, diantaranya:

  1. Jeruk nipis
    Seperti yang kita tahu jeruk nipis mengandung Vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit kepala kita. Caranya dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan air secukupnya. Kemudian oleskan air campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala hingga merata dan biarkan beberapa saat agar air tersebut dapat menyerap ke kulit kepala. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  2. Cuka
    Bumbu masak yang satu dipercaya ampuh mengatasi rambut berminyak. Caranya dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1 : 2. Kemudian gunakan ir campuran tersebut pada bilasan terakhir setelah anda berkeramas. Lakukan secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu.
  3. Teh rosemary
    Rosemary merupakan bahan alami yang memiliki segudang manfaat, salah satunya untuk kesehatan rambut. caranya dengan merebus dua sendok makan bunga rosemary dengan satu gelas air. Biarkan hingga mendidih dan angkat kemudian dinginkan. Setelah itu saring dan ambil airnya. Jika dirasa terlalu kental, bisa dicampur dengan air sedikit kemudian oleskan pada rambut setelah keramas. Diamkan beberapa saat agar dapat meresap dengan baik, kemudian bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa cara ampuh untuk mengatasi rambut berminyak. Untuk itu jangan terlalu sering menggunakan produk gaya rambut pria instan, tetapi pilihlah yang alami seperti urang-aring dan sebagainya. Selain tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, juga membuat rambut anda lebih sehat terawat. Selain itu pilihlah shampo yang berkualitas seperti Clear shampo.