Senin, 09 Oktober 2017

Penyebab dan Solusi Tepat untuk Rambut Rontok

Filled under: ,


Memiliki masalah kerontokan rambut sungguh tidak menyenangkan apalagi hingga mengalami kebotakan. Terlebih jika terjadi pada kaum wanita yang mana rambut merupakan mahkota untuk sebagian kaum wanita. Untuk mengatasi kerontokannya kadang mereka lebih memilih memotong rambut dengan model rambut pendek wanita.
Berikut ini ada penyebab untuk para wanita yang mengalami rambut rontok.

Gizi
Kekurangan gizi bisa menjadi penyebab helaian rambut menjadi tipis dan rapuh. Maka dari itu disarankan untuk memakan makan bergizi lengkap.

Bahan kimia
Bagi anda yang sering ke salon untuk merias atau merawat rambut, ada baiknya untuk tidak terlalu sering menggunakan produk dengan bahan kimia berbahaya. Penggunaan pewarna rambut, gel atau hair spray nyatanya memberikan efek negatif bagi kesehatan rambut jika di gunakan terlalu sering.

Pengobatan kanker
Pengobatan kanker atau biasa disebut kemoterapi biasanya menyebabkan pasien menjadi rontok. Kerontokan tersebut terjadi karena terlalu seringnya sinar radiasi yang mengenai bagian kepala.

Mengonsumsi obat-obatan tertentu
Beberapa obat-obatan ternyata dapat mengakibatkan kerontokan. Seperti obat tekanan darah tinggi, depresi, gangguan jantung dan arthritis.

Tekanan psikologi
Mengalami kondisi dimana kita terlalu banyak pikiran hingga mengakibatkan stress juga ternyata mengakibatkan kerontokan.
Shampo
Kerontokan terjadi bisa karena menggunakan shampo yang tidak cocok. Maka anda bisa memilih shampo pencegah rambut rontok. Clear merupakan brand rambut shampo ternama dengan salah satu anti hair fall.

Berikut ini ada beberapa solusi untuk mengatasi kerontokan ringan hingga sedang
Memilih model rambut pendek

Model rambut pendek wanita sangat banyak sehingga tidak perlu takut tidak akan terlihat cantik.
Memakan makanan bergizi

Berdasarkan alasan atau penyebab nomor 1 dapat dipastikan bahwa setiap oranv harus memenuhi asupan gizi yang tepat.

Hidari penggunaan hair style terlalu sering
Alat atau perangkat hair style juga terbukti menyumbang beberapa persen kerontokan pada rambut anda.

Hindari mengonsumsi obat2 berbahaya
Ternyata obat tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan kerontokan.