Rabu, 23 Agustus 2017

Tips Cermat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Filled under:

Tips Cermat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi
Keramik atau ubin merupakan komponen yang tida boleh terlesatkan ketika mendesain kamar mandi. Desain kamar mandi modern selalu menggunakan ubin atau keramik yang tidak licin, dan mudah dibersihkan. Sehingga kamar mandi senantiasa bersih dan terasa lebih nyaman. Dalam memasang keramik atau ubin, tidak boleh sembarangan, ada teknik tersendiri. Karena posisi ubin atau keramik dapat mempengaruhi suasana kamar mandi anda. Apakah terlihat lebih sempit atau luas. Berikut ada beberapa tips memilih keramik yang tepat, diantaranya:

Perencanaan yang matang
Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Sebaiknya anda harus merencanakan setiap detainya dengan terperinci. Semua tentang hal-hal apa saja yang akan anda pasang di kamar mandi anda, seperti shower, wastaferl dan sebagainya. Selain itujuga hal-hal pendukung lainnya seperti aliran listrik dan air yang akan digunaka sehingga keramik dapat disusun dengan rapi.

Cek ukuran keramik
Hal yang paling penting dalam memilih ubin adalah sesuaikan ukurannya dengan luas ruangan. Untuk mengeceknya anda bisa membawa s atu sample keramik dan mencoba meletakannya di kamar mandi anda. Dengan begitu anda akan mengetahui berapa jumlah ubin atau keramik yang anda butuhkan untuk kamar mandi anda.

Penyusunan keramik
Sebagian besar lantai kamar mandi memerlukan keramik yang harus terpaksa dipotong untuk mengisi celah antara tembok dan lantai. Hal ini tentunya akan banyak keramik yang terpotong dan terbuang sia-sia. Untuk mencegahnya anda bisa menyusunnya mulai dari yang paling atas atau dinding paling atas hingga ke lantai. Namun sebelumnya anda harus membuatd desain terlebih dahulu agar tepat perhitungannya.

Hati-hati ketika memasang keramik dekat pintu dan jendela
Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Biasanya para tukang akan menggunakan sistem waterproof untuk pemasangan keramik di dekat pintu dan jendela. Hal ini dilakukan agar dapat mencegah air masuk ke dalam ubin atau bingkai jendela.

Itulah beberapa tips memilih keramik atau ubin untuk kamar mandi. Pastikan untuk memilih desain kamar mandi modern di IKEA. Sehingga bisa di sesuaikan dengan tema atau konsep rumah anda.