Senin, 06 Maret 2017

Salah Satu Program Universitas Terbaik UI Yang Dapat Dipilih

Filled under: ,

Universitas terbaik yang ada di Indonesia beberapa diantaranya yaitu Universitas Indonesia yang selalu menjadi favorit para orang tua maupun siswanya. Banyak pilihan program yang dapat di pilih di UI salah satunya teknik elektro yang banyak diminati terutama untuk laki-laki yang menyukai teknik. Tetapi perempuan juga tidak sedikit yang memilih jurusan tersebut.

Teknik elektro yang ada di UI memang memiliki fasilitas yang cukup memadai dalam mengembangkan segala potensi yang menyangkut bidangnya. Dengan luas lahan dan berbagai fasilitas lainnya dapat mendukung segala aktifitas mahasiswanya, beberapa diantaranya :

Teknik Elektro FTUI berdiri di atas lahan seluas 1.600 m2, yang terdiri atas dua gedung.

Gedung A yang berlantai dua, di peruntukkan unuk ruang administrasi, ruang rapat, ruang dosen dan ruang pimpinan Program Studi.

Gedung B yang terdiri atas empat lantai, sebagian di peruntukkan bagi ruang dosen, ruang rapat dan laboratorium.

Serta pendirian gedung baru yang terletak di samping gedung lama DTE telah berupa gedung riset baru yang diberi nama Mochtar Riady Plaza Quantum (MRPQ). Gedung ini dibangun atas sponsor Dr. (HC) Mochtar Riady, yang didedikasikan untuk pelaksanaan riset unggulan DTE. Gedung dengan konsep green building ini terdiri atas empat lantai : dua lantai untuk riset, dua lantai teater dan aula pertemuan, ruang serba guna dan satu lantai atap.

DTE memiliki sembilan laboratorium pendidikan, yaitu satu laboratorium berada di Kampus UI Salemba (Laboratorium Optoelektronika) dan delapan laboratorium di Depok.

Fasilitas yang diberikan universitas terbaik terhadap salah satu program adalah salah satu fasilitas yang betul-betul di persiapkan dalam menunjang segala aktivitas mahasiswanya, jadi Universitas Indonesia ini selalu dipenuhi peminat-peminat yang memiliki niat dan cita-cita yang kuat.

Teknik elektro di universitas terbaik dengan fasilitas gedung yang ada sangat memadai untuk mengembangkan segala potensi dan menggali ilmu-ilmu baru dengan melakukan research di bidang teknik elektro sehingga menghasilkan penemuan-penemuan baru yang dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan ataupun dalam keseharian.