Selasa, 21 Maret 2017

Makanan Sehat Sangat Penting Saat Hamil Muda

Filled under: ,

Makanan Sehat Sangat Penting Saat Hamil Muda
Kehamilan tentunya membuat kita bahagia sekali karena kita akan segera memiliki momongan. Mas kehamilan yang mana masa kehamilan akan melewati fase hamil muda yang belum terlalu terlihat namun reaksi yang di tunjukan akan membuat kita mengetahuinya seperti terasa mual atau pusing. 

Pada hamil muda tentunya kita akan sangat kerap sekali mengalami mual karena terbentuknya plasenta janin dan juga meningkatnya sejumlah hormon dalam tubuh kita. Maka dari itu penting sekali kita memperhatikan makanan untuk ibu hamil muda seperti sereal, daging, kacang kacangan, sayuran, buah buahan dan susu agar pada masa hamil muda nutrisi dalam tubuh kita akan terjaga. 

Jika nutrisi kita terjaga maka saat pembentukan janin akan membuat pertumbuhannya semakin baik. Rasa mual saat hamil muda memang susah di prediksi karena pada saat hamil muda mual bisa datang kapan saja. Rasa mual yang kuat biasanya datang pada pagi hari yang sering di sebut sickness morning.

Oleh karena itu selain kita memperhatikan makanan untuk ibu hamil muda kita juga harus memperhatikan pola makan kita agar rasa mual tidak terlalu kuat. Dengan cara kita harus menjadwal makan kita dan porsi makanan kita harus sedikit namun sering. 

Selain itu juga untuk mengurangi rasa mual pada pagi hari kita kita pada saat bangun tidur berilah waktu jeda beberapa menit sebelum kita beranjak dari tempat tidur untuk berbaring dan duduk secara perlahan agar rasa mual pada pagi hari tidak terlalu kuat.

Untuk kesehariannya kita bisa melakukan olahraga ringan khusus ibu hamil agar badan kita terjaga kesegarannya dan kita tidak akan loyo lagi. dengan olahraga dengan teratur bukan hanya kesegaran badan saja yang akan di depan maka metabolisme dalam tubuh akan semakin kuat dan aliran darah akan semakin lancar. 

Dengan demikian masa hamil muda kita tidak akan terlalu kerasa mual. Tetapi jika kita merasa mual berlebih maka baiknya kita menghubungi dokter karena jika mual kita tidak terkontrol atau sangat kuat sekali maka akan sangat bahaya bagi janin kita.