Jumat, 17 Februari 2017

5 Tips menghemat energi listrik rumah minimalis

Filled under:


rumah minimalis

Menghemat energi listrik rumah minimalis

Teman-teman rumah minimalis bertemu lagi dengan kami. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips ada rumah minimalis Anda bagaimana menghemat penggunaan listrik pada rumah minimalis anda. Cara ini merupakan tips yang cukup jitu supaya dapat menghemat listrik. Yang mana kita tahu tarif maupun biaya listrik sudah dinaikkan harganya dari pemerintah supaya penggunaan listrik bisa menjadi lebih hemat lagi. Karena cukup mahalnya biaya penggunaan listrik di rumah anda tak ada baiknya anda pun juga menghemat penggunaan listrik anda karena selain menghemat uang Anda Anda juga dapat membantu mensukseskan pemerintah untuk menghemat listrik se-indonesia.


Apakah tagihan listrik ke rumah kita terus membengkak setiap bulannya? Saya yakin pasti Iya. Maka dari itu yuk kita mulai menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat penghematan energi listrik di rumah minimalis kita. Dengan Penghematan energi listrik kita pun juga menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan kebiasaan-kebiasaan yang akan kami berikan berikut ini ini adalah tipsnya.

1. Yang pertama coba Gunakan lampu hemat energi. Kamu tahu kan ada lampu dengan watt kecil namun memiliki cahaya yang cukup besar. Lampu LED bisa kamu gunakan pada setiap ruangan rumah kamu lampu karena daya yang kecil. Dengan lampu ini biasanya lebih terang daripada lampu lampu pijar. Gunakanlah lampu LED untuk menghemat energi listrik pada rumah Anda walaupun harganya cukup lebih mahal namun jika digunakan sangat lama biayanya akan menjadi lebih murah.

2. Tips yang berikutnya yaitu cobalah anda gunakan pencahayaan alami. Pada siang hari dari luar rumah anda kamu bisa menggunakan matahari Cahaya Matahari sebagai sumber cahaya di rumah Anda pada pagi hari juga siang hari. Anda dapat melakukannya dengan membuka pintu pintu maupun jendela rumah Anda supaya Cahaya dapat mudah masuk ke ruangan setiap ruangan rumah anda.

3. Tips yang berikutnya yaitu tips dalam memilih alat elektronik rumah Anda. Pasti banyak alat-alat elektronik di rumah Anda saat Anda membeli alat-alat elektronik sebaiknya Anda pilih alat yang juga hemat energi dan juga tidak membuat tagihan listrik anda menjadi besar misalnya contohnya pada kulkas Anda bisa menggunakan kulkas hemat energi anda dapat membeli di toko-toko dengan spesifikasi dengan watt kecil.

4. Tips selanjutnya yaitu matikan aliran listrik yang tidak terpakai misalnya biasakanlah Anda mematikan TV saat anda tidak menontonnya begitu juga Anda mematikan AC Pada saat Anda keluar ruangan Begitu juga dengan kipas angin dan lampu yang sangat banyak dan tidak terpakai. Anda dapat menghemat nya dan mematikannya ini sangat membantu menghemat energi listrik pada rumah minimalis anda.

5. Tips berikutnya yaitu Saat Anda men setrika pakaian. Jika anda ingin menyetrika pakaian sebaiknya ada Tunggu Dulu pakaiannya sudah menumpuk banyak misalnya dalam satu minggu kumpulkan pakaian anda dalam satu minggu lalu Nyalakan dan setrika pakaian anda. Jika anda menyetrika hanya satu hari per satu hari anda akan menyalakan dan mematikan setrika Anda setiap hari itu sangat tidak baik bagi hemat energi listrik anda dan tips ini juga berlaku saat Anda mencuci pakaian menggunakan mesin cuci.

Sekian informasi dari kami semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda para pecinta rumah minimalis terima kasih.