Selasa, 20 Desember 2016

Cara Mengurangi Rasa Asin Pada Masakan

Filled under: ,

Cara Mengurangi Rasa Asin Pada Masakan
Dalam memasak, tak jarang seorang ibu rumah tangga melakukan kesalahan seperti hasil masakan yang asin karena kebanyakan dalam memberikan garam. Hal ini mngkin akan membuat anda merasa tidak nyaman terlebih lagi hasil masakan yang akan anda buat ini dapat mempengaruhi nafsu makan anggota keluarga anda, terutama anak-anak. 

Lalu bagaimana cara menguranig rasa asin pada masakan yang kelebihan garam ini ? berikut adalah beberapa tips untuk mensiasati agar rasa keasinan pada resep resep makanan yang sedang anda olah ini berkurang :

Menambahkan air pada masakan yang anda buat dapat mengurangi rasa asin dan mengembalikan rasa masakan kedalam rasa yang normal. Namun, menambah air kedalam masakan juga perlu anda lakukan degna hati-hati dan jangan terlalu banyak karena dapat mengkibatkan masakakn menjadi kehilangan citarasanya karena kandungan bumbunya yang berkurang.

Dengan menambahkan gula pasir kedalam masakan juga dapat mengurangi rasa asin dan menjadikan masakan anda lebih gurih dan lebih lezat.

Menambahkan potongan kentang pada jenis masakan berkuah maupun kering yang adnab uat seperti sup, semur, lodeh, rendang, dan sebagainya dapat mengurangi rasa asin pada hasil masakan karena kentang termasuk dalam bahan masakan yang dapat menyerap rasa asin, sehingga rasa masakan dapat menjadi normal kembali.

Timun juga dapat anda tambahkan kedalam beberapa masakan seperti sayur asem, garang asem, dan sebagainya untuk mengurangi rasa asin karena kelebiihan garam yang anda masukkan kedalam madakan tersebut. Fungsi timun sebagai menambah aroma segar pada masakan juga mempunyai sifat yang dapat menetralisir rasa asin pada masakan tersebut.

Menambahkan makanan berbahan tepung seperti mie, bihun, dan sebagainya juga dapat mengurangi rasa asin pada beberapa jenis masakan berkuah seperti sup, capcay, soto, kare, dan sebagainya.

Menggunakan varian bumbu instant Indofood dari NICI dapat lebih memudahkan anda dalam membuat resep resep makanan sesuai dengan yang anda inginkan, karena bumbu-bumbu instant ini dibuat degnan bahan-bahan yang berlualitas dan dengan takaran yang telah disesuaikan dengan aturan penyajian dalam setiap hidangan yang adna siapkan untuk keluarga tercinta.