Jumat, 18 November 2016

Sistem BOPB di Best university in Indonesia, UI

Filled under:

Sistem BOPB di Best university in Indonesia, UI
Mungkin kebanyakan siswa SMA kepingin kuliah di UI. Hal ini bukan tanpa alas an karena kita tahu bahwa UI adalah Best university in Indonesia. Namun banyaknya tantangan yang harus dihadapi oleh calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri di kampus UI. 

Mulai dari sistem penjaringan calon mahasiswa yang super ketat. Karena harus menghadapi berbagai ujian untuk memperebutkan beberapa kursi di bangku UI. Namun untuk masalah yang sati ini bisa diantisipasi oleh calon mahasiswa.

Salah satunya dengan belajar sungguh-sungguh. Namun ada faktor besar yang mau tidak mau, faktor ini sudah menjadi rendahnya minat calon mahasiswa untuk kuliah di UI. Salah satunya yang menjadi titik terberat adalah biaya kuliah yang harus calon mahasiswa bayarkan.

Bukan main-main, karena nilai biaya kuliah dari kuliah di UI sangat fantastis jika kita membandingkannya kampus lainnya yang ada di Indoensia. Namun masalah tersebut bukan menjadi masalah lagi saat ini, karena pihak UI sudah merubah sistem biaya kulaih menjadi UKT. 

Berdasarkan keputusan yang berasal dari pemerintah ada dampak positif setelah UI mengubah sistem biaya kuliah menjadi UKT. Salah satunya adalah tumbuhnya kesempatan untuk seluruh masyarakat yang menginginkan untuk dapat kuliah di kampus Best university in Indonesia, UI.

Karena saat ini, UI sudah mulai meninggalkan dan membebaskan calon mahasiswanya untuk membayar uang muka dan juga biaya operasional untuk jalur mahasiswa regular. Tentunya dengan keputusan ini, mahasiswa sangat diuntungkan.

Salah satu biaya yang menjadi andalan dan keunggulan terbaik dari Best university in Indonesia adalah sistem BOPB. BOPB adalah biaya kuliah dengan disesuaikan kategori dan juga kemampuan ekonomi dari keluarga mahasiswa.

Sistem biaya kuliah ini bisa Anda nikmati dijalur Reguler S1. Sementara jalur masuk mahasiswa lainnya berdasarkan ketentuan dari besaran biaya yang sudah ditentukan oleh fakultas masing-masing. Namun, fakultas terkait tetap mematok biaya kuliah yang sangat murah. Sehingga banyak mahasiswa yang sangat terbantu oleh sistem biaya kuliah BOPB di Universitas Indonesia ini.