Senin, 28 November 2016

Belajar Keluar Negeri Dengan Biaya Terjangkau

Filled under: ,


Belajar Keluar Negeri Dengan Biaya Terjangkau
Sekolah keluar negeri menjadi impian banyak pelajar ataupun mahasiswa. Adapun untuk sekolah keluar negeri sekarang banyak universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan Internasional university dari berbagai negara yang siap menjadi tempat tujuan belajar para mahasiswa Indonesia.

Beberapa negara yang menjadi tempat tujuan belajar antara lain Australia, Singapura, New Zeland, Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia. 

Belajar di Internasional University tentu tidak murah baik biaya kuliah maupun biaya hidup, namun berikut ini beberapa negara eropa yang yang biaya kuliahnya dapat dikatakan terjangkau;

Jerman
Salah satu negara Eropa ini menjadi tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Tahun lalu Jerman menghapuskan biaya kuliah untuk mahasiswa sarjana di seluruh perguruan tinggi publik Jerman. mahasiswa sarjana domestik dan internasional di universitas negeri di Jerman dapat belajar secara gratis, hanya dengan biaya yang kecil untuk menutupi administrasi dan biaya lainnya per semester.biaya rata-rata belajar di Jerman hanya Rp 151.666.840 per tahun, 

Negara Skandivania/Nordik
Denmark, Finlandia, Norwegia dan Swedia semua menawarkan kesempatan untuk belajar secara gratis. Namun, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi siswa.Dari kedua negara Denmark dan Swedia, biaya internasional untuk sarjana dan master di Denmark biaya universitas berkisar dari antara (Rp 94.431.350-252.297.500) per tahun, sedangkan di Swedia (Rp 135.519.800-237.880.500).

Perancis
Perancis mungkin tidak begitu dikenal seperti Jerman untuk pendidikan tinggi yang terjangkau, mahasiswa internasional mungkin akan terkejut mendengar bahwa mereka juga dapat belajar di Perancis secara gratis (atau, dengan biaya yang sangat rendah)
,
cukup membayar US $ 250 (Rp 3.604.250) per tahun untuk menutupi administrasi saja.
Seperti halnya di Jerman, sebagian besar program menawarkan kesempatan untuk belajar di Perancis secara gratis diajarkan dalam bahasa asli. Namun, ada semakin banyak kesempatan untuk belajar dalam bahasa Inggris, terutama di tingkat pascasarjana. Anda juga bisa menghadiri sekolah persiapan untuk menyempurnakan keterampilan Perancis sebelum memulai kelas.

Untuk mewujudkan belajar di Internasional University, saat ini tidak usah risau banyak lembaga yang akan membantu terwujudnya kesempatan tersebut bahkan universitas ternama di Indonesia UI (Universitas Indonesia) menawarkan kelas Internasional, di mana mahasiswanya akan mendapatkan dual degree karena bekerja sama dengan beberapa universitas luar negeri untuk lebih jelasnya kunjungi laman www. internasional.ui.ac.id.