Jumat, 07 Oktober 2016

Tips Membuat Resep Masakan Ayam Goreng Spesial Khas Indonesia

Filled under:



Ayam goreng merupakan salah satu jenis masakan yang disukai oleh banyak orang. Jenis masakan yang satu ini mudah sekali untuk diolah oleh setiap orang. Ada banyak resep masakan Indonesia jenis ayam goreng yang bisa anda jadikan sebagai salah satu resep yang tepat untuk anda hidangkan kepada keluarga anda tercinta. Bagi anda yang saat ini tengah tertarik untuk membuatnya berikut ini akan saya paparkan tips sederhana dalam membuat resep masakan ayam goreng spesial untuk anda hidangkan pada keluarga yang juga banyak disukai oleh anak-anak guna meningkatkan nafsu makan.

1 . Sediakanlah 6 potong paha ayam yang segar dengan kualitas daging yang masih baru agar rasanya bisa menjadi lebih lezat. Setelah itu sediakan juga berbagai jenis bahan atau bumbu lainnya seperti mentega, ½ bawang bombay, 3 siung bawang putih, 2 buah cabe merah keriting, 2 buah cabe hijau, 3 sdm saus tiram, 3 sdm kecap manis, 3 sdm saus tiram, tepung crispy secukupnya. Selain itu, sediakan juga bumbu lainnya seperti merica secukupnya dan terakhir kaldu bubuk ayam secukupnya. Semua bahan tersebut mudah sekali untuk anda dapatkan di berbagai tempat baik swalayan maupun warung yang biasa anda gunakan sebagai tempat belanja.

2 .Untuk langkah selanjutnya setelah bahan semua siap maka anda pun bisa langsung memasaknya. Cara pembuatannya sederhana, pertama-tama cucilah terlebih dahulu ayam hingga bersih lalu kemudian balurkan saus tiram dan tunggu hingga 10 menit, campurkanlah tepung crispy lalu kemudian goreng. Setelah itu panaskanlah minyak di atas wajan lalu campurkan mentega secukupnya ( jangan terlalu banyak ), kemudian tumis bawang bombay, bawang putih dan cabe hingga hingga harum. Setelah itu campurkan saus tiram, kecap manis, saus sambel, bumbu kaldu dan merica kemudian masukan ayam yang telah digoreng.