Kamis, 20 Oktober 2016

Apa Saja Cara Menghilangkan Ketombe ?

Filled under: , ,


Masalah ketombe sudah menjadi tabo di banyak kalangan baik pada kalangan remaja, orang dewasa, ataupun orang tua. Baik wanita ataupun pria juga sudah banyak yang mengalami keluhan karena masalah ketombe di kulit kepala. Ketombe dapat menyebabkan rambut menjadi tidak indah dan juga bau. Serta yang lebih parahnya lagi, ketombe menyebabkan rapuhnya akar rambut sehingga menyebabkan kerontokan. Untuk itu perlu adanya tips-tips serta cara menghilangkan ketombe tersebut.
Ketahui Penyebab Datangnya Ketombe

Dalam melakukan cara untuk menghilangkan ketombe, yang perlu anda lakukan pertama kali adalah ketahui terlebih dahulu penyebab-penyebab yang menjadi timbulnya ketombe di kulit kepala. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya ketombe, antara lain kulit kepala yang berminyak, stress, adanya jamur, kurangnya nutrisi untuk rambut. Nah jika anda sudah mengetahui penyebab-penyebab munculnya ketombe, akan lebih mudah untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala rambut anda.

  • Menjaga Kulit Kepala Dari Minyak Yang Berlebihan
Menjaga kulit kepala adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dari kulit kepala itu sendiri. Kulit kepala yang berminyak memang baik untuk melembabkan, tetapi jika minyak berlebihan justru akan menimbulkan adanya ketombe. Minyak yang berlebih akan menyebabkan kotoran yang akan berujung menjadi jamur dan menimbulkan ketombe pada kulit kepala anda. Sebaliknya, kulit kepala yang kering juga tidak baik, karena jika kulit kepala kering akan semakin gatal dengan adanya ketombe sehingga ketombepun akan lebih banyak dan menyebar keluar rambut.

  • Gunakan Shampo Anti Ketombe
Dengan mengetahui penyebab serta menjaga kulit kepala saja tidak cukup. Kulit kepala juga perlu nutri dalam perawatannya, seperti keramas menggunakan shampo setiap dua hari sekali. Shampo yang digunakan juga bukan sembarang shampo. Jika anda mengalami gangguan ketombe, maka gunakan shampo anti ketombe terbaik seperti CLEAR. Shampo ini sangat ampuh dalam masalah ketombe yang membandel. Cukup gunakan shampo CLEAR setiap keramas akan mengurangi ketombe di kulit kepala anda.

Terapkan tips dan cara menghilangkan ketombe tersebut dengan baik dan benar. Maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan akan menjadi lebih percaya diri lagi.