Rabu, 21 September 2016

College University Indonesia Terbaik Untuk Bangsa


Ratusan universitas tersebar di seluruh pelosok negeri ini merupakan sebuah bukti. Indonesia adalah negara berkembang yang menjadikan pendidikan sebagai salah satu kunci dalam membangun peradaban bangsa. Kehadiran berbagai universitas memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk college university Indonesia. Hal yang membuka peluang besar untuk studi di perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan di mata dunia beberapa universitas di Indonesia sudah diakui memiliki sistem pendidikan yang mumpuni. Universitas Indonesia salah satu yang bukan hanya terbaik di dalam negeri. Dalam level dunia ui berada di peringkat ke 325 hal ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang dan meningkat setiap tahunnya.

Berada di posisi terbaik di Indonesia selama 5 tahun membuat universitas ini sangat terbaik dalam hal kualitas kelembagaan dan pengajaran di Indonesia serta akan ditingkatkan menuju world class university. UI sangat gencar dalam mengadakan konfrensi internasional sebagai pengembangan budaya riset dan inovasi. Peningkatan publikasi jurnal ilmiah internasional juga merupakan faktor pendukung. Kamun yang berpusat di Jakarta ini sangan selektif dan mengunggullkan tema riset terbaik dalam setiap fakultas untuk diterbitkan dalam jurnal ilmiah. Sebagai salah satu contohnya adalah bidang biomedical engineering diantaranya konfrensi drug devolepment and delivery, tissue and stem cell engineering, medical treatment technology. Sedang pada bisang social dan humanira mengangkat tema human right, nes imagination in language dan literatures and art.

Namun mengejar peringkat bukan menjadi salah satu tujuan utama dari universitas. Komitmen terhadap pendidikan adalah hal yang realistis harus dicapai. Meningkatkan mutu pendidikan universitas adalah bentuk upaya yang hendak digapai. Salah satunya dengan memenuhi indicator perguruan tinggi level dunia. College university Indonesia dalam hal ini adalah ui terus mutu pengajaran, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat. sehingga mampu berkontribusi dalam menghasilkan lulusan yang unggul. Tujuan akhirnya adalah bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. Hal ini merupakan bukti bahwa universitas di Indonesia lambat laun akan menjadi kiblat dari pendidikan tinggi di dunia.