Selasa, 06 September 2016

Berlibur dan Berpetualang di Camp Hulu Cai

Filled under:

Jika kamu sedang penat dengan hiruk pikuk Ibukota Jakarta dan ingin berwisata sejenak tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Bogor. Letaknya yang tidak jauh dari Ibukota membuat Bogor adalah salah satu tempat pilihan warga Ibukota untuk berekreasi. Selain itu, udaranya yang sejuk juga merupakan salah satu alasan utama mengapa banyak orang berbodong – bondong kemari.

Apabila kamu hendak ke Bogor bersama keluarga, sahabat maupun rekan kerja, tidak ada salahnya kalau kamu memilih untuk mengunjungi Camp Hulu Cai yang ada di Bogor ini. Kamu hanya perlu menempuh dua jam perjalanan setelah keluar dari pintu tol. Hotel ini tepatnya berada di Jalan Pesantren (Veteran III) Desa Cibedug, Ciawi.




Camp Hulu Cai, Sumber Gambar : Traveloka
Camp Hulu Cai ini pun berdekatan dengan beberapa tempat wisata, seperti Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan perkebunan Teh Puncak yang hanya berjarak sepuluh kilometer dari hotel. Tapi sebelum kamu pergi wisata ke luar hotel ini, gak ada salahnya nih kamu mencoba beberapa fasilitas yang memang sengaja disediakan oleh pihak hotel. Penasaran apa aja sih fasilitasnya, yuk check this out!

Ketika kamu masuk area Camp Hulu Cai mungkin sejuknya udara khas Puncak mulai terasa, dan kamu mulai bisa melihat banyak cottage di hotel ini. Ya, memang hotel ini menyediakan 39 cottage dengan berbagai tipe yang dapat menampung 73 sampai 120 orang. Cottage ini pun dilengkapi dengan tempat tidur tergantung tipe, AC, telepon, electric jug, televisi, siaran parabola dengan tayangan lokal maupun internasional, kamar mandi didalam cottage yang dilengkapi dengan amenities dan water heater.



Cottage Papyrus, Sumber Gambar : camphulucai.com



Interior Cottage Papyrus, Sumber Gambar : camphulucai.com
Bukan cuma itu aja, hotel ini juga menyediakan cottage cluster untuk kamu yang ingin menginap dalam satu area yang berdekatan dengan yang lain. Tapi tenang aja, fasilitas yang akan kamu dapatkan sama kok seperti fasilitas di cottage, namun kelebihannya adalah suasana kekeluargaan yang akrab akan kamu dapatkan apabila menginap di cottage cluster ini.



Cottage Cluster Randu, Sumber Gambar : camphulucai.com
Lain cottage, lain cottage cluster lain juga cabin. Wah, pasti kamu bingung ya banyak banget kamar yang ada di Camp Hulu Cai ini. Hotel ini memiliki 14 Cabin yang dapat menampung 275 hingga 340 orang. Di dalamnya juga terdapat fasilitas seperti AC, telepon, televisi, siaran parabola dengan tayangan lokal maupun internasional, water dispenser, serta kamar mandi yang tersedia diluar dan didalam.




Cabin, Sumber Gambar : camphulucai.com
Apapun jenis kamar yang kamu pilih baik cottage, cottage cluster maupun cabin, pastikan kamar yang kamu pilih sesuai dengan jumlah rombongan yang kamu ajak berlibur bersama. Cottage biasanya digunakan hanya untuk satu keluarga kecil saja. Sedangkan cottage cluster biasanya digunakan untuk liburan bersama keluarga besar, dimana di dalam cottage cluster sendiri terdapat pintu yang menghunungkan masing – masing cottage.

Sedangkan untuk cabin, cocok sekali untuk acara sekolah, kampus maupun corporate. Setelah memutuskan kamar yang akan kamu pilih, gak ada salahnya kalau kamu jalan-jalan atau mencoba permainan yang ada di Camp Hulu Cai ini. Untuk kamu yang suka tantangan, kamu bisa mencoba Flying Fox, Wall Climbing, Cargo Net, dan Rappelling. Kamu juga bisa melintasi jalur off-road berupa area perkebunan dan hutan menggunakan sepeda maupun ATV .




Flying Fox, Sumber Gambar : camphulucai.com

Selain itu, untu kamu yang menyukai permainan air Camp Hulu Cai juga memiliki danau seluas 700 meter persegi. Dimana kamu bisa menoca beragam permainan seperti Elvis Walk, Canoeing, Mini Rafting, maupun Raft Building atau Rakit Race. Bukan hanya permainan aja nih yang disediakan oleh pihak hotel, namun wisata pendidikan pun ada di hotel ini seperti kawasan agro wisata.



Water Activity, Sumber Gambar : camphulucai.com
Lahan seluas 10 Hektar disedaiakan oleh Camp Hulu Cai untuk Budidaya Jamur, Pengolahan Padi dan Sayuran Organik, Budidaya Buah Naga dan lain-lain. Tentunya agro wisata ini bisa menambah pengetahuan kamu dalam hal bercocok tanam. Bukan hanya itu, beberapa fasilitas lain yang seperti Ruang Serba Guna, Camping Ground, Amphy Theatre juga dapat kamu gunakan di hotel ini.




Agro wisata, Sumber Gambar : camphulucai.com
Setelah bermain dan berwisata seharian, kamu pasti lapar dan di hotel ini kamu bisa makan di beberapa saung yang telah disediakan. Camp Hulu Cai menyediakan beberapa saung seperti seperti Unggaran, Paniisan, Negla dan Saung Kebon yang bisa kamu gunakan untuk makan bersama, berkumpul, pesta, maupun arisan. Adapun saung Negla yaitu saung spesial yang terdiri dari dua lantai, dan memiliki mountain view yang membuat suasana makan kamu terasa semakin nikmat.



Saung Negla, Sumber Gambar : camphulucai.com
Pastikan kamu menghabiskan waktu liburanmu di Camp Hulu Cai. Kamu bukan hanya sekedar liburan, tapi kamu juga bisa berpetualang. Jadi tunggu apalagi, mari berlibur di Camp Hulu Cai.