Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Memasak Kacang Telur

Filled under: , ,


Cara memasak kacang telur tentu sangat perlu diketahui. Karena di setiap momen lebaran, tentu kita tidak asing dengan makanan dan jajanan ringan semacam kue nastar, puteri salju dan kacang telur. Kue-kue ini merupakan salah satu suguhan wajib yang harus disandingkan kepada tamu dan sanak saudara ketika berkumpul di rumah menjelang lebaran. Ternyata, kue-kue yang biasa kita beli di minimarket ini sangat mudah cara pembuatannya, terutama untuk kacang telur sendiri. Kacang telur selalu melekat di lidah kita dengan rasanya yang manis bercampur gurih, sangat pas dan cocok untuk cemilan pada saat kumpul bersama.

Sangat mudah sekali bila anda ingin memasak kacang menjadi kacang telur yang bisa dijadikan camilan bersama keluarga. Karena bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah didapatkan. Anda bisa menyiapkan kacang tanah yang sudah dikupas kulitnya, kemudian telur ayam, dan tentunya tepung terigu. Sebagai bahan penyedap, anda bisa menggunakan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, gula pasir. Untuk cara membuatnya, anda cukup menyangrai kacang tanah selama 15-20 menit. Kocok telur ayam, masukkan bumbu dan aduk sampai mencampur. Kemudian masukan kacang tanah ke dalam campuran telur dan bumbu, tambahkan 8 sendok makan tepung terigu dan aduk sampai rata. 

Untuk tepung terigu yang tersisa, anda cukup meletakkannya ke wadah berukuran besar, dan menambahkan beberapa sendok kacang sedikit demi sedikit. Aduk kacang bersamaan dengan terigu, pastikan bahwa keduanya benar-benar tercampur rata kemudian pisahkan kacang-kacang yang saling menempel dengan kedua tangan. Kemudian, ayak kacang yang sudah berbalut tepung untuk membuang sisa tepungnya, lalu goreng kacang hingga matang. Tidak perlu langsung menggoreng keseluruhan kacang, cukup sedikit demi sedikit hingga bahan habis. Kacang telur pun siap dihidangkan.

Bagaimana, cukup mudah, bukan? Selain kacang buatan anda akan lebih terjaga kualitas dan kebersihannya, anda juga dapat mengganti sendiri takaran bumbu dan kacang tanah sesuai selera anda. Dengan begitu anda tidak perlu repot lagi membeli cemilan di luar rumah yang belum tentu terjamin kualitasnya. Semoga cara memasak kacang telur sangat bermanfaat bagi anda dan mudah untuk anda ikuti langkahnya. Selamat mencoba.