Jumat, 15 Juli 2016

Menu Diet yang Menyehatkan

Filled under:

Diet merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh pria maupun wanita yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, memiliki berat badan ideal merupakan sesuatu yang dapat membuat seseorang lebih percaya diri dan juga dapat membuat tubuh menjadi sehat. Program diet yang sering dijalani dapat berupa mengatur pola makan melalui menu diet yang sesuai dan tepat juga tetap menyehatkan untuk dikonsumsi. Beras merah merupakan makanan pokok yang cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet, karena rendahnya kandungan kalori pada beras merah akan sangat efektif membantu mencegah perut buncit ataupun kelebihan kalori. Selain itu kandungan karbohidrat kompleks dari beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh, sehingga anda tidak akan mudah merasa lapar.


Menu diet melalui konsumsi beras merah juga dapat anda selingi dengan konsumsi buah seperti apel, agar hasil diet yang anda inginkan bisa anda dapatkan yaitu berupa berat badan serta bentuk tubuh ideal. Menu untuk diet melalui metode mengganti nasi putih dengan nasi merah akan sangat efektif untuk dilakukan, selain itu anda juga dapat melengkapi dengan masakan lain namun tetap yang direbus atau dikukus seperti sayuran berupa wortel, kentang dan sayuran lain yang direbus.

Selain sayuran tahu juga tempe yang dikukus dapat anda jadikan sebagai pelengkap saat mengkonsumsi nasi merah tersebut, sehingga anda tidak akan merasa bosan mengenai menu makanannya. Kandungan lain pada beras merah yang dapat membantu program diet adalah kandungan serat yang tinggi yang juga dapat menyehatkan pencernaannya, sehingga kesehatan jangka panjang juga akan anda dapatkan. Serat yang terkandung pada beras merah tersebut juga dapat membantu lancarnya metabolisme tubuh yang sangat baik untuk usus, sehingga apabila anda menjadikan beras merah sebagai menu untuk diet sangatlah sesuai jika melihat dari kandungan serat dan kandungan lainnya.

Sebagai penambah wawasan anda yang sedang menjalani program diet agar tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi beras merah, adalah sebuah studi yang dilakukan selama enam minggu dalam Nutrition Research pada bulan Februari 2008. Studi tersebut membandingkan manfaat penurunan berat badan dari makanan pengganti nasi putih dengan nasi campuran beras merah dan hitam. Peserta yang mengkonsumsi makanan beras merah tersebut terbukti mampu menghilangkan berat badan serta lemak tubuh yang lebih banyak, sehingga beras merah sangat tepat untuk dijadikan menu diet.