Senin, 11 April 2016

Manfaat Jaringan Cepat 4G

Filled under:

Jika membicarakan tentang internet, tentu kita akan membicarakan tentang jaringan internet. Semakin cepat jaringan internet, pengguna semakin dimudahkan dalam berinternet. Melihat perkembangannya, jaringan internet ini sudah di mulai pada tahun 1980an dengan nama G atau 1G. Memahami perubahan teknologi yang dinamis, jaringan ini tentu mengalami perbaikan menjadi lebih cepat, yaitu dengan munculnya jaringan 2G. Sebelum tahun 2000, jaringan selanjutnya telah muncul, keberadaan 3G mulai digunakan oleh masyarakat luas. 

Dewasa ini, bermula di uji coba kan di Inggris dan Amerika, muncul generasi keempat jaringan yang super cepat. Kemunculan 4G merupakan edisi kekinian dari perkembangan jaringan internet. Kemunculan jaringan 4G ini telah merambah ke berbagai macam penggunaan internet, salah satunya modem. Penggunaan jaringan 4G pada modem, disinyalir menjadikan pengguna lebih dimanjakan dalam mengakses internet cepat. Kini, modem 4G murah telah muncul, salah satunya lewat produk smartfren.

Jika bisa mengakses jaringan 4G dengan harga murah, kenapa tidak masyarakat untuk mengupgrade to 4G. Sangat banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jaringan 4G. Para penyuka game atau download akan dimanjakan karena jaringan ini tidak mengenal istilah buffering. Bayangkan saja, jika anda memiliki jaringan internet yang mampu mencapai kecepatan 185 Mbps dalam download dan 41 Mbps untuk mengunggah file, apakah anda tidak tertarik? Selain itu, dalam melakukan pekerjaan pun akan dimudahkan. 

Bahkan, saat ini sudah terdapat tv yang menggunakan jaringan internet, nah 4G ini mampu mengayomi keadaan ini tanpa kenal lelet. Kebermanfaatan jaringan ini tentu tidak sekedar sampai disitu. Jika anda sudah mengenal kata Volte, jaringan 4G ini sangat berperan. Volte ialah semacam panggilan suara atau video yang memiliki kualitas mumpuni, meski di tempat yang riuh atau ramai sekalipun. Panggilan ini, memanfaatkan sebaik-baiknya dari dahsyatnya kecepatan 4G.

Jika di beberapa tempat anda tidak menemukan wifi atau internet menggunakan kabel, modem 4G pun bisa menjadi alat yang efektif untuk berinternet. Modem 4G murah sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2015. Keberadaan modem ini membantu anda berinternet murah dengan kualitas jaringan handal.