Rabu, 02 Maret 2016

Tips Ajukan Kredit Subsidi Rumah

Filled under:

Selain adanya KTA salah satu produk bank yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah KPR atau kredit pemilikan rumah. Produk yang satu ini memungkinkan kamu untuk dapatkan hunian idaman dengan cara cicilan, program yang bisa diikuti siapa saja hanya saja dengan pemenuhan ketentuannya. Nah sayangnya karena harga atau tawaran cicilan cukup tinggi banyak kemudian yang enggan untuk ikut apalagi golongan menengah ke bawah, namun kamu tak perlu khawatir karena sekarang ini juga ada kerjasama dari pemerintah dengan pemberian rumah subsidi.

Hunian subsidi ini sendiri merupakan salah satu bentuk bantuan dari pemerintah dan juga dalam rangka menjalankan program sejuta rumah bersubsidi dengan memberikan bantuan pembayaran kredit rumah Anda, tentunya tak semua orang bisa dapatkan bantuan menguntungkan tersebut ada banyak syarat yang harus dipenuhi, namun ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkannya, yaitu:

  1. Mengajukan KPR untuk hunian sendiri, pengaju KPR ini diutamakan adalah yang baru pertama kali mengikuti program cicilan, selain itu juga disasarkan bagi mereka yang khusus mengajukan untuk rumah yang akan di tinggali sendiri, bukan untuk bisnis real estate.
  2. Diutamakan adalah pegawai tetap dengan jumlah penghasilan maksimal adalah 7 juta, umumnya pengajuan cicilan KPR adalah mereka dengan tingkat penghasilan minimal adalah 5 juta, namun tidak dengan subsidi rumah ini, justru penghasilan maksimal adalah 7 juta, karena memang disasarkan pada golongan menengah ke bawah.
  3. Pastikan bahwa Anda jujur dalam melakukan akad, ada sebuah akad khusus dalam perjanjian kredit rumah ini, nantinya juga akan dilakukan survey secara langsung apakah kamu termasuk sebagai orang yang berhak dapatkan atau tidak.
  4. Penuhi semua persyaratannya, kelengkapan dokumen adalah hal yang paling penting untuk dilengkapi dan juga mempermudah kamu saat pengajuan.
Nah bagi Anda yang sudah tak sabar untuk menghuni rumah pribadi sebaiknya mencoba program kredit rumah subsidi ini, kerjasama dengan Perumnas dan pemerintah, program untuk kalangan menengah ini adalah solusi tepat dapatkan rumah idaman Anda.