Senin, 01 Februari 2016

Tips Mengatasi Serangan Stres dan Depresi

Filled under:

Seiring dengan perkembangan zaman dengan semakin berubahnya pola hidup manusia sekarang ini, selain hal positif akan kemajuan dalam berbagai hal , ternyata juga berdampak negative bagi psikologis manusia itu sendiri. Salah satunya adalah sreing munculnya rasa ketidaknyamanan seseorang dalam hal psikologis dengan ditandai sifat emosional seperti stres dan depresi. Hal ini tiada lain dikarenakan pola hidup yang berubah, segala sesuatu dilakukan dengan cepat terutama dalam hal pekerajaan. Dan jika tidak terpenuhi atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka stres dan depresi pasti dirasakan. Bahkan suasana seperti itu dialami oleh semua orang sekarang ini. banyak orang yang mudah stres dikarenakan beberapa faktor, dank arena itulah mereka mencari cara menghilangkan stres dengan melakukan aktivitas positif dan rileks pada saat libur.

Kondisi stres dan depresi didapat bukan saja karena aktivitas yang sibuk saja, melainkan kejenuhan karena terlalu lama berdiam diri juga dapat menimbulkan efek seperti itu. Nah berikut adalah beberapa cara mengilangkan stres yang dapat anda coba seperti :

1.       Manfaatkan waktu istirahat
Sesibuk apapun kegiatan yang anda lakukan, pasti ada waktu untuk beristirahat. Nah disela-sela seperti itu, anda dapat mengistirahatkan pikiran dan tubuh anda dengan cara berbaring, melakukan olahraga kecil, ataupun bersantai meminum segelas teh. Khasiat dari minuman teh ini memang banyak sekali, termasuk dalam merelaksasi pikiran anda menjadi lebih tenang dan segar.

2.       Curhat
Ketika anda sedang banyak masalah dan mengalami stress berat, ada baiknya anda berkunjung ke rumah teman yang dapat anda percayai. Berceritalah apa yang menjadi beban yang sedang anda rasakan. Teman yang baik dan positif, akan memberikan saran dan solusi bagi masalah anda tersebut. Dan kebanyakan orang akan merasa lebih tenang ketika apa yang menjadi unek-unek dalam pikirannya diceritakan baik itu dalam bentuk tulisan ataupun secara langsung bercerita.

3.       Meditasi
Cara ini banyak dilakukan oleh orang yang super sibuk dalam hidupnya. Anda dapat memilih tempat yang tepat untuk bermeditasi seperti tempat yang hening dna memiliki udara yang segar. Hutan ataupun pedesaan adalah tempat yang nyaman untuk melakukan meditasi ini.

Itulah 3 tips atau cara yang dapat anda lakukan untuk bagaimana cara menghilangkan stres dan depresi yang sedang anda alami saat ini. Semoga berhasil.